Hasil French Open: Simona Halep Terpuruk, Tapi Tak Terdepak

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mei 2022, 17:13 WIB
Simona Halep tak biarkan Natasja Schunk halangi lajunya di French Open

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rumania, Simona Halep disudutkan dalam memetik kemenangan pertama di French Open, Roland Garros musim 2022.

Mantan petenis peringkat 1 dunia sempat terpuruk di set kedua, tetapi akhirnya ia berhasil melumpuhkan petenis berusia 18 tahun, Natasja Schunk dengan 6-4, 1-6, 6-1.

Juara French Open musim 2018 disudutkan petenis berkebangsaan Jerman, Schunk selama 1 jam 48 menit demi melalui babak pertama French Open untuk kali kedelapan secara beruntun.

Di Court Simmone Mathieu, petenis unggulan ke-19 melakoni pertandingan ke-42 di French Open, melampaui petenis putri lain yang berpartisipasi di Grand Slam tersebut pada musim ini.

Di seberang net petenis berkebangsaan Rumania adalah Schunk yang melakoni Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Ia kalah di babak terakhir kualifikasi dari Hailey Baptiste sebelum menggantikan tempat Ana Konjuh yang terpaksa mundur akibat cedera.

Akan tetapi, Schunk membuktikan diri menjadi salah satu petenis yang layak disaksikan dengan performa yang ia perlihatkan. Ia mulai membangun momentum dalam satu musim terakhir dengan melenggang ke final Wimbledon kategori junior musim 2021 dan naik dari peringkat 675 dunia menjadi peringkat 165 dunia dalam waktu 12 bulan.

Didukung dengan forehand tangan kiri penuh tenaga, Schunk merebut keunggulan 4-2 di set pertama, tetapi Halep merapikan permainan dan memaksa petenis berkebangsaan Jerman melakukan kesalahan sebelum menyambar empat game secara beruntun demi unggul dengan satu set. Tetapi, petenis berkebangsaan Jerman membalikkan keadaan di set kedua dan memenangkannya dengan hanya kehilangan satu game saja.

Mantan petenis peringkat 1 dunia bertahan sekuat tenaga di dua game panjang untuk mengawali set ketiga dan setelah unggul dalam rally-rally tersebut ia mengambil alih kontrol pertandingan. Ia menyelesaikan pertandingan dengan lima ace dan mengkonversi lima dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan. Schunk menciptakan 13 peluang break point, tetapi hanya mengkonversi empat di antaranya.

“Di set ketiga, saya memulai kembali semuanya dari awal. Saya hanya berjuang demi setiap bola. Saya melakukan hal yang harus saya lakukan dan saya merasa lebih percaya diri, saya merasa lebih baik, jadi, saya menemukan ritme permainan saya. Saya merasa senang dengan cara saya menyelesaikan pertandingan,” papar Halep.

Di babak kedua French Open, Halep akan menghadapi petenis belia lain, yakni petenis peringkat 74 dunia, Zheng Qinwen. Petenis berkebangsaan Rumania dan petenis berusia 19 tahun, Zheng pernah bertemu satu kali sebelumnya di Melbourne Summer Set 1 awal musim ini dan petenis berkebangsaan Rumania mengalahkannya dalam perjalanan memenangkan turnamen tersebut.

Di aksi lain, Aryna Sabalenka kecolongan terpaut satu set lagi untuk menjadi petenis unggulan sepuluh besar kelima yang akan tersingkir dari babak pertama French Open. Tetapi petenis peringkat 7 dunia membalikkan keadaan dan mengalahkan petenis tuan rumah, Chloe Paquet dengan 2-6, 6-3, 6-4.

Lawan selanjutnya bagi Sabalenka adalah petenis AS, Madison Brengle yang ia kalahkan di dua pertemuan mereka sebelumnya.

Sementara petenis unggulan ke-20, Daria Kasatkina dengan mudah mengklaim kemenangan 6-2, 6-0 atas Rebecca Sramkova dan petenis unggulan ke-24, Tamara Zidansek menyisihkan Claire Liu dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep, Natasja Schunk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-simona-halep-terpuruk-tapi-tak-terdepak
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini