Hasil French Open: Petualangan Iga Swiatek Di Roland Garros Sampai Ke Final

Penulis: Dian Megane
Kamis 08 Okt 2020, 22:27 WIB
Iga Swiatek hanya kehilangan tiga game demi melaju ke final French Open 2020

Iga Swiatek meluncur ke final French Open 2020 dengan mulus

Berita Tenis: Iga Swiatek menjadi petenis termuda yang melenggang ke partai puncak French Open nomor tunggal putri dalam 19 musim terakhir.

Pencapaian gemilang tersebut ia raih ketika berhasil membungkam petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska dengan hasil telak 6-2, 6-1 pada hari Kamis (08/10) waktu setempat. Laga semifinal di antara kedua petenis menjadi semifinal French Open nomor tunggal putri pertama yang mempertemukan petenis non unggulan sejak musim 1983.

Petenis peringkat 54 dunia belum pernah memenangkan gelar turnamen WTA dan ia belum pernah melampaui babak keempat Grand Slam. Tetapi ia tampil cukup dominan sampai sejauh ini di French Open. Hal tersebut terlihat setelah ia hanya kehilangan 23 game dari enam pertandingan yang telah ia lakoni di Paris musim ini. Ia juga menjadi petenis dengan peringkat terendah pertama yang berhasil melaju hingga ke partai puncak di Roland Garros.

Petenis berusia 19 tahun selanjutnya akan menantang juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin atau petenis yang telah dua kali menjadi juara Wimbledon, Petra Kvitova, di final Grand Slam pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Polandia terlalu tenang dan penuh kekuatan bagi petenis peringkat 131 dunia, Podoroska yang mengincar untuk menjadi qualifier pertama yang melenggang ke final Grand Slam.

“Saya cukup terkejut, sungguh. Saya selalu tahu, bahwa jika saya berada di final Grand Slam, maka itu akan terjadi di French Open,” seru Swiatek.

“Saya ingin melakoni pertandingan ini sebagai pertandingan babak pertama. Saya tidak ingin memikirkannya sebagai laga semifinal, jika ya, saya akan merasa terlalu stres.”

Petenis termuda yang melaju ke final nomor tunggal putri di Roland Garros sejak Kim Clijsters pada musim 2001, membuka laga semifinal dengan keunggulan 3-0 dan setelah itu ia tidak pernah kehilangan daya fokus di set pertama meski mencatatkan presentase servis pertama yang tidak begitu baik.

Set kedua benar-benar menjadi milik petenis peringkat 54 dunia. Ia mengakhiri perjalanan Podoroska setelah berhasil mengkonversi peluang match point pertama ketika waktu menunjukkan 70 menit di Lapangan Philippe Chatrier.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Nadia Podoroska

4843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini