Hasil French Open: Karolina Pliskova Tenggelamkan Tessah Andrianjafitrimo

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mei 2022, 06:28 WIB
Karolina Pliskova selamat dari amukan Tessah Andrianjafitrimo di French Open

Karolina Pliskova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova harus berjuang keras setelah kecolongan set pertama di babak pertama French Open, Roland Garros, Paris musim 2022.

Petenis unggulan kedelapan membutuhkan waku 2 jam 3 menit demi menumbangkan Tessah Andrianjafitrimo dengan 2-6, 6-3, 6-1 demi melenggang ke babak kedua French Open.

Mantan petenis peringkat 1 dunia kesulitan untuk menemukan performa terbaik sejak mengalami cedera pergelangan tangan pada pra-musim. Ia kembali beraksi pada Maret lalu dan hanya mencatatkan 5-7 sebelum tiba di Paris. Tetapi perjalanan ke semifinal di Strasbourg pekan lalu menjadi tanda menjanjikan dan ia mengambil langkah lain menuju arah yang tepat.

Petenis peringkat 141 dunia, Andrianjafitrimo mengincar untuk bergabung dengan petenis tuan rumah lain yang peringkatnya lebih rendah tetapi menyebabkan kekalahan mengejutkan, sepeti Diane Parry yang menaklukkan juara bertahan, Barbora Krejcikova serta petenis yang mendapatkan wildcard, Elsa Jacquemot dan Leolia Jeanjean yang lolos ke babak kedua French Open.

Andrianjafitrimo tampil impresif dengan permainannya di set pertama, mendemonstrasikan permainan cantik di area net, dan menggunakan dropshot dengan memukau, sehingga ia unggul dengan 5-1 sebelum akhirnya mengklaim set pertama.

Namun, Pliskova memiliki ide lain. Meskipun melakukan 22 unforced error di set pertama, ia mulai mengganti momentum. Andrianjafitrimo memerlukan lima set point untuk menutup set tersebut dan petenis unggulan kedelapan mulai menemukan ritme permainan dengan forehandnya. Petenis unggulan kedelapan membawa momentum tersebut ketika memasuki set kedua dan menyambar keunggulan 4-1.

Meskipun petenis peringkat 1141 dunia berjuang demi mengejar ketertinggalan, petenis berkebangsaan Ceko tidak membiarkan hal tersebut berlangsung lama dan merebut set kedua demi menyamakan kedudukan.

Servis kedua Pliskova mudah tertembus di sepanjang pertandingan dengan hanya memenangkan delapan poin. Di set kedua dan ketiga ia memecahkan masalah tersebut dengan mempertahankan persentase servis pertamanya dengan 74 persen. Ia mengamankan kelima break point yang ia hadapi di set penentu dan mengkonversi peluang match point setelah pengembalian forehand Andrianjafitrimo terlalu melebar.

Pliskova selanjutnya akan berhadapan dengan Jeanjean yang berharap kembali ke babak ketiga untuk kali pertama sejak musim 2019.

Di aksi lain, juara French Open musim 2017, Jelena Ostapenko hanya membutuhkan waktu 67 menit untuk menumbangkan petenis berkebangsaan Italia, Lucia Bronzetti dengan 6-1, 6-4.

Petenis unggulan ke-13, Ostapenko tiba di Paris dengan mengantongi lima kekalahan secara beruntun sejak Februari lalu, tetapi performa melawan Bronzetti menjadi pengingat akan performa impresif di turnamen yang digelar di Timur Tengah sebelum ia mengalami kemunduran.

Petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko selanjutnya akan bertemu petenis tuan rumah, Alize Cornet yang hanya memerlukan waktu 58 menit untuk membantai Misaki Doi dengan 6-2, 6-0.

Sementara runner up Australian Open, Danielle Rose Collins mengeleminasi petenis berkebangsaan Bulgaria, Viktoriya Tomova dengan 6-0, 6-4 dalam waktu 71 menit.

Di babak kedua, petenis unggulan kesembilan, Rose Collins akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Shelby Rogers yang mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Karolina Pliskova, Tessah Andrianjafitrimo, Jelena Ostapenko, Danielle Rose Collins

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-karolina-pliskova-tenggelamkan-tessah-andrianjafitrimo
667  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini