Hasil French Open: Jegal Dominik Koepfer, Wawrinka Lolos Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Rabu 30 Sep 2020, 22:38 WIB
Stan Wawrinka tantang petenis tuan rumah di babak ketiga French Open 2020

Stan Wawrinka cetak kemenangan Grand Slam ke-150 di French Open

Berita Tenis: Stan Wawrinka tampil dominan melawan Dominik Koepfer di area baseline sebelum petenis berkebangsaan Swiss menjejakkan kaki di babak ketiga French Open musim 2020.

Juara di Roland Garros, Paris musim 2015 mencatatkan kemenangan ke-150 di Grand Slam usai mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Koepfer dengan 6-3, 6-2, 3-6, 6-1 dalam waktu 1 jam 8 menit di Lapangan Suzanne Lenglen.

Petenis berkebangsaan Swiss yang mengalahkan Novak Djokovic di final French Open musim 2015, menembakkan 51 winner demi mengantongi kemenangan kesepuluh pada musim 2020.

Ditanya apakah ia yakin bisa melangkah lebih jauh di French Open musim ini, Wawrinka menjawab, “Saya siap untuk hal itu. Saya menikmati bisa bermain di Grand Slam lagi. Sungguh luar biasa ketika bisa dan mendapatkan peluang untuk turun di French Open musim ini. Melihat hal yang tengah terjadi di dunia adalah sesuatu yang berbeda. Kami beruntung bisa bermain di sini. Saya siap untuk babak selanjutnya. Kita lihat saja apa yang terjadi dalam dua pekan ke depan.”

Setelah mengamankan empat break point pada kedudukan 2-2, runner up di Roland Garros musim 2017 meningkatkan level permainan dan dari kedudukan 3-3 di set pertama, ia menyambar tujuh game secara beruntun sehingga setelah memenangkan set pertama, ia membuka set kedua dengan keunggulan 4-0.

Koepfer tampil impresif di area net, tetapi pukulan petenis berkebangsaan Swiss penuh tenaga dari area baseline membuat Koepfer berada di bawah tekanan secara konstan, sehingga tertinggal dua set tanpa balas dalam waktu 61 menit saja.

Memasuki set ketiga, Koepfer tidak tinggal diam bahkan ia merebut keunggulan 5-3 sebelum menutup set ketiga dengan servis penuh tenaga. Tetapi petenis unggulan ke-16 menyusun kembali strategi dan menggunakan forehand yang mematikan untuk memenangkan lima game pertama di set keempat yang berakhir dengan pengembalian forehand winner dari petenis unggulan ke-16.

“Saya bermain, bergerak, dan merasa luar biasa di lapangan. Ini Grand Slam. Berlangsung selama dua pekan. Anda harus bertahan. Seperti yang telah saya katakan, saya bermain dengan baik sampai sejauh ini, jadi, saya menantikan pertandingan selanjutnya,” tukas Wawrinka.

Mempertaruhkan satu tikat babak keempat di Roland Garros musim ini, Wawrinka akan menantang petenis tuan rumah, Hugo Gaston yang memupuskan mimpi Yoshihito Nishiokadengan 6-4, 7-6, 3-6, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stan Wawrinka, Dominik Koepfer

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini