Hasil French Open: Jack Sock Jadi Korban Keganasan Dominic Thiem

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 00:02 WIB
Dominic Thiem melaju ke babak ketiga French Open 2020

Dominic Thiem berada di jalur yang tepat demi mengklaim gelar French Open pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Dominic Thiem memperpanjang kemenangan beruntun menjadi sembilan kemenangan setelah ia menumbangkan Jack Sock di French Open, Roland Garros, Paris musim 2020.

Petenis unggulan ketiga yang memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open (mengalahkan Alexander Zverev) awal bulan ini, mempertahankan performa apik yang membantunya mengalahkan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic di babak pertama French Open.

Kali ini, petenis AS, Jack Sock yang menjadi korban keganasan juara Grand Slam di New York yang memetik kemenangan 6-1, 6-3, 7-6, termasuk bangkit dari kedudukan 3/6 di babak tiebreak set ketiga, setelah 2 jam 22 menit di Lapangan Suzanne Lenglen.

“Saya sangat senang,”seru Thiem. “Saya sedikit mengacaukannya di set ketiga pada kedudukan 4-3, 40/15. Saya menemukan diri saya berada di babak tiebreak dan ia bermain dengan sangat baik, terutama di set kedua dan ketiga. Saya beruntung bisa mengamankan tiga set point di babak tiebreak.”

Petenis berkebangsaan Austria mematahkan servis Sock sebanyak tiga kali di set pertama yang bertahan selama 25 menit dan berakhir ketika pengembalian forehand Sock bersarang di net.

Sock lalu mengkombinasikan permainan di set kedua, segera maju ke area net demi menembakkan volley winner, dan bermain sedekat mungkin di area baseline demi membuat petenis berkebangsaan Austria kewalahan, tetapi hal tersebut tidak menggoyahkan petenis unggulan ketiga yang menutup set kedua melalui peluang set point ketiga.

Setelah dua set pertama berlangsung berat sebelah, set ketiga terbukti berlangsung lebih kompetitif. Kedua petenis saling kejar mengejar angka hingga harus ditentukan melalui babak tiebreak. Dari kedudukan 3/6, runner up Grand Slam di Melbourne musim ini menyambar lima poin secara beruntun demi mencatatkan 26-6 di Roland Garros.

Thiem yang melakukan 24 unforced error di sepanjang pertandingan sebelum mengklaim kemenangan ke-18 pada musim ini, selanjutnya akan bertemu petenis unggulan ke-28 yang tengah memanas, Casper Ruud yang berkompetisi di French Open dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya untuk saat ini, peringkat 25 dunia.

Menghadapi rekan senegara Sock, Tommy Paul, Ruud harus bermain ekstra keras selama 2 jam 36 menit sebelum mengukir kemenangan 6-1, 1-6, 6-3, 1-6, 6-3. Dengan kemenangan tersebut, Ruud yang mengantongi gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Buenos Aires mencatatkan 22-9 pada musim ini.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Dominic Thiem, Jack Sock, Casper Ruud

1408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini