Hasil French Open: Anett Kontaveit Tak Kuasa Tahan Laju Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Jun 2021, 11:07 WIB
Iga Swiatek tantang Marta Kostyuk di babak keempat French Open 2021

Iga Swiatek luapkan kegembiraan usai pastikan diri kembali ke babak keempat French Open

Berita Tenis: Juara bertahan, Iga Swiatek menghadapi set pertama yang cukup menguji sebelum mengklaim kemenangan 20 set secara beruntun di French Open.

Berhadapan dengan petenis unggulan ke-30, Anett Kontaveit di babak ketiga French Open musim 2021, petenis berkebangsaan Polandia sukses memetik kemenangan 7-6, 6-0.

Tampil di Lapangan Philippe Chatrier, juara Italian Open musim 2021 harus mengundang semua kemampuan terbaik demi mengamankan set pertama yang berlangsung sengit melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit yang memenangkan dua pertemuan mereka sebelumnya.

“Saya pikir saya melewati awal yang cukup lambat karena tidak melihat game-game pertama, tetapi set pertama secara keseluruhan. Jika saya tidak dipatahkan di game pertama, saya pikir kedudukannya mungkin akan berbeda. Tetapi saya benar-benar senang bahwa saya konsisten dan di babak tiebreak saya bisa unggul dengan cukup mudah,” jelas Swiatek.

“Tetapi di set kedua, Anett melakukan lebih banyak kesalahan karena saya rasa ia cukup mengambil resiko dan pukulan-pukulannya… terkadang, ia hanya melakukan lebih banyak kesalahan.”

“Saya pikir itu pilihan tepat bagi saya untuk dilakukan, mundur satu langkah dan bereaksi dengan lebih cepat, karena ia bermain dengan cukup cepat dari awal. Kadang-kadang saya sedikit kesulitan untuk melihat ke mana ia akan bermain, tetapi kemudian, hal itu tidak lagi menyulitkan.”

Setelah kehilangan 10 dari 12 poin pertama dari pertandingan tersebut, petenis unggulan kedelapan berjuang keras demi menemukan ritme permainan. Di sepanjang set pertama yang berlangsung selama 57 menit, Kontaveit melesatkan 23 winner dengan 11 unforced error, sementara petenis unggulan kedelapan menghasilkan 13 winner dengan 11 unforced error.

Namun, setelah pertandingan berakhir dalam waktu 82 menit, Kontaveit total menghasilkan 32 winner dengan 23 unforced error, sementara Swiatek menembakkan 21 winner dengan 12 unforced error.

“Ketika anda menang dengan terlalu mudah, terkadang anda berpikir seperti, ‘Jika saya unggul 3-0, saya akan memenangkan set ini dengan mudah’ dan anda akan meremehkan hal lain. Itu alami,” tambah Swiatek.

“Saya berusaha untuk tidak melakukan hal itu ketika saya unggul. Dan cukup baik untuk melakoni pertandingan seperti itu karena itu membuat anda tetap rendah hati dan tetap berhati-hati di setiap poin serta setiap game.”

“Saya hanya merasa senang bahwa saya bisa bermain solid pada bola-bola yang menentukan dan di momen-momen krusial. Itu hal yang paling penting bagi saya.”

Demi satu tempat di perempatfinal French Open, Swiatek akan menantang petenis berusia 18 tahun, Marta Kostyuk. Kini, Kostyuk menjadi petenis putri termuda dari negaranya yang melaju ke babak keempat Grand Slam.

Petenis berkebangsaan Ukraina, Kostyuk tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Rusia, Varvara Gracheva dengan 6-1, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Anett Kontaveit, Marta Kostyuk

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini