Hasil French Open: Alexander Zverev Hadang Novak Djokovic Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jun 2019, 15:33 WIB
Hasil French Open: Alexander Zverev Hadang Novak Djokovic Di Perempatfinal

Alexander Zverev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Alexander Zverev mengatakan bahwa ia akan menikmati pertandingan tanpa menjadi pusat perhatian selama dua pekan perhelatan French Open musim ini.

Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Roger Federer selama ini telah menarik banyak perhatian di Roland Garros musim ini.

Namun, semua itu akan berubah bagi Zverev. Petenis berusia 22 tahun tersebut berhasil kembali ke perempatfinal – menyamai pencapaian terbaiknya di Grand Slam manapun – usai menumbangkan petenis berkebangsaan italia, Fabio Fognini dengan 3-6, 6-2, 6-2, 7-6.

“Saya tidak mengawali pertandingan dengan cukup baik dan ia melakukannya dengan baik. Ia bermain dengan sangat agresif dan memukul bolanya dengan sangat keras, yang membuat pertandingannya menyulitkan,” aku petenis berkebangsaan Jerman, Zverev.

“Tetapi setelah set pertama, saya melakoni tiga set dengan sangat baik dan sangat solid. Dan saya pun sangat senang berada di perempatfinal.”

Petenis yang telah mengantongi 11 gelar, Zverev menembakkan 34 winner dan mempertahankan servisnya dengan baik, terutama di set keempat ketika mengamankan break point yang dihadapinya dan memanfaatkan mini break yang dihadiahi Fognini di babak tiebreak pada kedudukan 2/3 setelah Fognini melakukan pelanggaran ganda.

Secara keseluruhan, Zverev mengamankan tujuh dari sembilan break point melawan Fognini yang mengincar untuk bisa berada di perempatfinal Grand Slam kedua dalam kariernya.

Kemenangan atas Fognini menjadi kemenangan pertama Zverev atas petenis peringkat 25 besar di Grand Slam dan ia sekarang memenangkan delapan pertandingan secara beruntun sejak ia memenangkan gelar di Jenewa.

Zverev yang memenangkan dua dari tiga pertandingan pertamanya dengan lima set, tidak harus melakoni set penentu ketika melawan Fognini dan ia akan merasa lega bisa menyimpan energi demi tampil di perempatfinal setelah petenis yang akan menjadi lawan berikutnya adalah petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang pernah Zverev kalahkan di final ATP Finals, London musim lalu.

Dari empat pertemuan sebelumnya, kedua petenis masing-masing mengklaim dua kemenangan, tetapi Zverev memenangkan satu-satunya pertemuan mereka di clay-court pada musim 2017 di final Roma yang menjadi tempat Zverev memenangkan turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, alexander zverev, Fabio Fognini, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-alexander-zverev-hadang-novak-djokovic-di-perempatfinal
2686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini