Hasil Davis Cup: Pantang Menyerah, Australia Amankan Tiket Final

Penulis: Dian Megane
Sabtu 26 Nov 2022, 09:35 WIB
Hasil Davis Cup: Australia bungkam Kroasia 2-1 demi tiket final

Tim nomor ganda Australia ketika melakoni laga penentu di semifinal Davis Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Australia berhasil menjejakkan kaki di partai puncak Davis Cup untuk kali pertama dalam 19 musim terakhir di Malaga musim 2022.

Tim Australia bangkit setelah kecolongan laga nomor tunggal pertama dan tertinggal dengan satu set di laga nomor ganda.

Tim Australia, Jordan Thompson dan Max Purcell menyegel poin penentu, 6-7, 7-5,6-4 atas salah satu tim nomor ganda terbaik dunia asal Kroasia, Nikola Mektic dan Mate Pavic.

Pertandingan tersebut berlangsung ketat, sengit, dan riuh dengan dukungan para penonton, tetapi setelah kedudukan imbang satu set sama, tim Australia tiba-tiba melesat dari kedudukan 3-3 di set penentu.

Groundstroke keras, pukulan menyilang, dan volley penentu tim Australia mampu meretas pertahanan lawan sebelum akhirnya memetik kemenangan.

“Tidak ada apapun yang seperti ini, teman,” seru Purcell. “Tidak ada apapun yang hijau dan emas, tidak ada apapun yang seperti ini.”

Kapten tim Australia, Lleyton Hewitt memilih Thompson untuk menggantikan Matthew Ebden dan sangat senang dengan bagaimana strateginya berjalan baik.

“Kami sedikit mengkhawatirkan cedera yang melanda salah satu petenis kami, tetapi saya tidak mengkhawatirkan tentang chemistry kedua anggota tim saya (Thompson dan Purcell),” tutur Hewitt.

“Sudah cukup lama. Kami sangat bangga sebagai negara yang mengikuti Davis Cup dan saya sangat bangga dengan anggota tim kami. Mereka layak berada di final dan layak mendapatkan peluang untuk memenangkan kompetisi ini.”

Di laga nomor tunggal kedua, petenis berkebangsaan Australia, Alexx De Minaur memainkan permainan sensasional demi membantai petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2, kemenangan yang memberikan secercah harapan bagi Australia setelah petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric mengklaim kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis di laga nomor tunggal pertama.

Permainan apik De Minaur terbukti terlalu berlebihan bagi Cilic yang seringkali mampu mengantarkan Kroasia melalui momen-momen menentukan. Performa petenis berkebangsaan Australia tersebut bahkan memancing komentator, Colin Fleming menyebutkan sebagai ‘the performance of the week’.

“Saya hanya merasa senang bisa memberi negara kami sebuah peluang,” seru De Minaur. “Saya merasa sangat senang dengan performa saya. Kami bermain dengan penuh hasrat, penuh rasa bangga, dan saya tahu tim nomor ganda kami akan mengerahkan semua kemampuan mereka.”

Mereka memang berhasil melakukannya dan kemenangan nomor ganda lebih dari cukup untuk memberi Australia peluang memenangkan Davis Cup musim ini melawan Italia atau Kanada.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Alex de Minaur, Jordan Thompson, Max Purcell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-pantang-menyerah-australia-amankan-tiket-final
737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini