Hasil Davis Cup: Dominic Thiem Persembahkan Kemenangan Bagi Austria

Penulis: Dian Megane
Senin 17 Sep 2018, 08:34 WIB
Hasil Davis Cup: Dominic Thiem Persembahkan Kemenangan Bagi Austria

Dominic Thiem merayakan kemenangannya atas Alex De Minaur di Davis Cup

Ligaolahraga.com -

Kualitas permainan Dominic Thiem di atas clay-court terbukti terlalu kuat bagi petenis muda Australia, Alex De Minaur setelah petenis nomor 1 Austria, Thiem mengalahkannya dengan 6-4, 6-2, 3-6, 6-4 sehingga mengamankan 3-1 bagi Austria di babak play-off Grup Dunia ajang Davis Cup.

Setelah Thiem tampil dominan di atas clay-court yang sangat dicintainya dari pertengahan set pertama, tampaknya petenis peringkat 8 dunia tersebut mampu mengklaim kemenangan dengan cukup mudah.

De Minaur lalu meningkatkan kemampuannya dengan mengesankan di game ketiga dan keempat, sehingga ia diganjar dengan kemenangan setketiga. Tetapi, De Minaur menyia-nyiakan keunggulannya di set keempat. Thiem mengejar ketertinggalannya dan mematahkan De Minaur demi kedudukan 5-4, sebelum menutup pertandingan di game selanjutnya.

“Alex telah membuktikan bahwa ia petenis kelas dunia musim ini. Di US Open musim ini, ia bermain dengan benar-benar baik, di hard-court yang cukup lamban, jadi saya tidak begitu terkejut ketika ia bermain dengan baik kali ini,” ungkap Thiem.

“Saya bermain dengan sangat baik di dua set pertama, lalu performa saya sedikit menurun dan ia seorang petenis yang tidak menyerah begitu saja. Arah pertandingan berjalan naik turun di set keempat. Saya benar-benar senang bisa melaluinya dan tidak harus melalui set kelima.”

Kapten tim Austria, Stefan Koubek sepakat dengan pernyataan Thiem, khususnya mengenai pendekatan mental De Minaur di pertandingan tersebut.

“Salut bagi Alex, untuk sudut pandang dan daya juang yang ia perlihatkan. Ia akan menjadi petenis yang sangat handal. Ia mengesankan saya. Anda tidak sering menyaksikan hal itu dari petenis yang masih berusia 19 tahun,” tutur Koubek.

Dengan kemenangan tersebut, Austria mendapatkan satu tempat di babak kualifikasi Davis Cup pada musim mendatang yang berlangsung pada bulan Februari.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Dominic Thiem, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-dominic-thiem-persembahkan-kemenangan-bagi-austria
1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini