Hasil Australian Open: Tampil Tanpa Cela, Ashleigh Barty Maju Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 25 Jan 2022, 20:50 WIB
Ashleigh Barty buat Jessica Pegula tak berdaya di Australian Open 2022

Ashleigh Barty

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty masih memperlihatkan permainan tanpa ampun di Australian Open musim 2022, termasuk di perempatfinal.

Petenis favorit tuan rumah hanya membutuhkan waktu 63 menit demi menyingkirkan petenis unggulan ke-21, Jessica Pegula dengan hasil telak 6-2, 6-0.

Petenis unggulan pertama hanya kehilangan 17 game dari lima pertandingan yang ia lakoni dalam perjalanan menuju semifinal Grand Slam keempat dalam kariernya sekaligus kedua di Australian Open. Ia mengincar untuk menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangkan gelar di Melbourne sejak Chris O’Neil pada musim 1978. Setelah memenangkan gelar ketiga di turnamen yang digelar di rumahnya sendiri, yakni di Adelaide tiga pekan lalu, kini ia mengantongi sembilan kemenangan beruntun.

Undian pertandingan yang petenis peringkat 1 dunia lalui mengingatkan pada perjalanannya di French Open musim 2019 ketika ia mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya. Saat itu, ia mengalahkan Pegula di babak pertama dan petenis AS lain, Amanda Anisimova di semifinal. Di Australian Open musim ini, ia telah mengalahkan Anisimova dan Pegula secara beruntun.

Berikutnya, ia akan kembali bertemu petenis AS lain Madison Keys yang ia kalahkan dengan dua set langsung di perempatfinal French Open tiga musim lalu.

Awal yang sedikit goyah dari kedua petenis tampak setelah sejumlah kesalahan menghiasi beberapa game pertama. Tetapi, meskipun melakukan 16 unforced error dengan melesatkan delapan winner di set pertama, ia dengan cepat mengambil alih kontrol pertandingan dan sangat fokus pada poin-poin krusial. Sementara Prgula hanya menghasilkan dua winner dengan melakukan 14 unforced error di set pertama dan ia tidak mampu memanfaatkan peluang yang ia dapatkan.

“Saya hanya bersenang-senang, sejujurnya,” aku Barty. “Saya bersenang-senang untuk berusaha memecahkan masalah di lapangan dan setiap lawan berbeda. Setiap lawan memperlihatkan tantangan yang berbeda dan memaksa saya menggunakan senjata lain dari permainan saya.”

Barty dan Keys telah bertemu sejak turnamen junior dengan masing-masing mengklaim satu kemenangan dari dua pertemuan, tetapi petenis peringkat 1 dunia unggul 2-1 di turnamen profesional, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka pada musim 2019 di Billie Jean King Cup dan French Open.

“Maddie adalah atlet yang luar biasa. Ia memiliki servis memukau, memiliki pengembalian servis pertama yang impresif. Dalam banyak kesempatan, saya berusaha menempatkannya di posisi yang tidak nyaman, berusaha membuatnya tidak mendapatkan keseimbangan, karena jika ia mengontrol bagian tengah lapangan, maka pertandingan ada di raketnya,” komentar Barty tentang Keys.

“Saya harus menemukan keseimbangan, memecahkan masalah, dan berusaha menetralisis kekuatannya, lalu membawanya kembali ke pola permainan saya jika saya bisa dan memahami bahwa hal itu tidak selalu di bahwa kendali saya. Saya menerim hal itu, terus melangkah, lalu berjuang lagi di poin selanjutnya.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Jessica Pegula, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-tampil-tanpa-cela-ashleigh-barty-maju-ke-semifinal
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini