Hasil Australian Open: Iga Swiatek Gagal Bungkam Elena Rybakina

Penulis: Dian Megane
Minggu 22 Jan 2023, 14:51 WIB
Hasil Australian Open: Elena Rybakina paksa Iga Swiatek bertekuk lutut

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua juara Grand Slam musim 2022, Elena Rybakina secara mengejutkan mampu membungkam Iga Swiatek di babak keempat Australian Open.

Petenis unggulan ke-22 membutuhkan waktu 1 jam 30 menit untuk mengandaskan petenis unggulan pertama, Swiatek dengan 6-4, 6-4 dan lolos ke perempatfinal Australian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan telah membuktikan bahwa ia bisa menjadi juara Grand Slam berkat servis memukau di Wimbledon musim 2022 (mengalahkan Ons Jabeur di final). Pertandingan tersebut menjadi pertandingan pertama yang mempertemukan dua juara Grand Slam bertahan sejak juara Wimbledon musim 2021, Ashleigh Barty mengalahkan juara French Open musim 2021, Barbora Krejcikova di Cincinnati musim 2021.

Juara Wimbledon musim 2022 sebelumnya telah mengantongi sembilan kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dan dua di antaranya ia dapatkan di Grand Slam. Sebelum di babak keempat Australian Open pekan ini, ia belum pernah mengalahkan petenis peringkat 1 dunia setelah dua kali kalah dari petenis peringkat 1 dunia saat itu, Ashleigh Barty, tetapi tanda-tanda ia bisa menorehkan prestasi tersebut telah muncul, hanya tinggal masalah waktu.

“Saya sebenarnya bertanding di Rod Laver Arena melawan Ashleigh Barty musim 2020,” ungkap Rybakina. "Saya mengawali musim itu dengan baik, dengan menang di Hobart, lalu melakoni babak ketiga melawannya, dan tentu, penontonnya sungguh luar biasa.”

“Saya cukup mengetahui apa yang bisa diperkirakan di lapangan-lapangan besar seperti ini dan saya hanya berusaha sebaik mungkin serta mencoba fokus dengan servis saya. Di beberapa game, servis saya tidak begitu sukses, tetapi pada akhirnya, saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik.”

Mengenang kemenangan atas petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek di turnamen junior Milan musim 2017, Rybakina menambahkan, “Itu pertandingan yang benar-benar sengit. Saya pikir kami melakoni laga tiga set. Itu sangat panjang. Saya ingin beberapa rally positif. Pertandingannya di clay-court, lapangan yang berbeda.”

“Tetapi saya pikir ketika melawan Iga, selalu menjadi pertempuran sengit, tidak masalah apakah saya menang atau kalah. Saya pikir dengan gaya permainan kami, secara alami kami akan melalui pertarungan sengit.”

“Yang pasti, ketika anda bertanding melawan petenis peringkat 1 dunia, saya pikir anda harus benar-benar lepas. Saya tahu saya harus agresif dari bola pertama karena ia bergerak dengan memukau dan ia bertahan dengan sangat baik. Jadi, saya hanya berusaha menyerangnya dari bola pertama dan itu benar-benar bekerja dengan baik.”

Di perempatfinal Australian Open, Rybakina akan menantang petenis unggulan ketujuh, Cori Gauff atau petenis unggulan ke-17, Jelena Ostapenko.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Elena Rybakina, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-australian-open-iga-swiatek-gagal-bungkam-elena-rybakina
419  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini