banner babe

Hadapi Tantangan Kedua Di Milan, Casper Ruud Bertahan Pada Laga Lima Set

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Nov 2019, 07:48 WIB
Hadapi Tantangan Kedua Di Milan, Casper Ruud Bertahan Pada Laga Lima Set

Casper Ruud [image: ATP Tour]

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud menggunakan ketangguhan mentalnya demi memetik kemenangan pertama di Next Gen ATP Finals, Milan musim ini.

Melalui beberapa pergantian momentum, Ruud berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Alejandro Davidovich Fokina dengan 3-4, 4-3, 4-2, 3-4, 4-1.

“Ada banyak naik turun di pertandingan kali ini dan ini menjadi pertandingan lima set pertama yang saya menangkan di sini,” ungkap Ruud.

“Hanya beberapa poin yang menentukan menang atau kalah. Davidovich Fokina adalah petarung yang benar-benar tangguh dan itu pertandingan yang sangat epik.”

Musim ini, Ruud menikmati musim yang cukup menggebrak setelah peringkatnya naik hingga lebih dari 50 pringkat serta tampil di final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Houston (kalah dari Christian Garin). Ia juga tampil di semifinal Sao Paulo dan Kitzbuhel.

Dengan kemenangan atas Davidovich Fokina, Ruud mencatatkan 1-1 di Grup A, sementara Davidovich Fokina terpuruk dengan 0-2.

Sempat kecolongan set pertama, Ruud menyusun kembali kekuatannya dengan merebut dua set secara beruntun. Tetapi, permainan Davidovich Fokina meningkat cukup drastis di set keempat. Ia bertahan melawan Ruud di area baseline sebelum mendapat peluang set point pada kedudukan 3-2.

Namun, Davidovich Fokina tidak mampu mengonversi peluang set point tersebut setelah pengembalian backhand volleynya terlalu melebar yang dimanfaatkan Ruud untuk memaksakan babak tiebreak. Memasuki babak tiebreak, Davidovich Fokina kembali memperlihatkan tajinya sebelum menyegel kemenangan set keempat.

Akan tetapi, pertandingan yang dramatis tersebut akhirnya berdampak pada Davidovich Fokina setelah ia tampak kehabisan energi. Sementara Ruud yang tetap tenang di sepanjang pertandingan, masih memiliki banyak energi. Ruud tampil meyakinkan set penentu dan kesalahan backhand Davidovich Fokina menjadi pemungkas dari pertandingan yang bertahan selama 2 jam 17 menit.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Casper Ruud, Alejandro Davidovich Fokina

255  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini