Hadapi Situasi Saat Ini, Begini Pandangan Elise Mertens

Penulis: Dian Megane
Jumat 27 Mar 2020, 13:48 WIB
Hadapi Situasi Saat Ini, Begini Pandangan Elise Mertens

Elise Mertens

Berita Tenis: Petenis peringkat 23 dunia, Elise Mertens menyatakan bahwa ia berusaha tetap positif tentang keputusan federasi tenis Perancis yang menunda French Open sampai September mendatang dan berharap turnamen bisa kembali dilanjutkan pada Juni mendatang.

Kepada Sudpresse, petenis berkebangsaan Belgia, Mertens mengutarakan, “Saya ingin tetap positif. Kami, para petenis, kami merasa senang masih bisa berkompetisi di turnamen itu. Turnamennya tidak dibatalkan. Grand Slam adalah turnamen yang begitu penting bagi olahraga kami. Jadi, transisi antara hard-court di US Open menjadi clay-court akan menyulitkan, tetapi kami semua akan berada di perahu yang sama.”

“Hal yang sama ketika turnamen dilanjutkan pada 8 Juni mendatang di grass-court, dengan Wimbledon di depan mata, saya harap begitu. Jika kami bermain lagi pada tanggal itu, itu artinya kita telah mengatasi krisis virus corona, maka itu akan menjadi berita yang sangat baik.”

Sementara itu, saat ini Mertens menikmati waktu bersama keluarga di rumah dan tetap merindukan turnamen.

“Semuanya terasa sedikit berbanding terbalik. Ketika anda berkompetisi di turnamen untuk waktu yang cukup lama, anda bermimpi untuk bertemu dengan smua yang anda cintai secepatnya, dan sekarang anda harus tetap berada di rumah, anda bermimpi untuk kembali ke turnamen,” tambah mertens.

“Jadi, selain latihan secara fisik, saya menghabiskan waktu bersama orang tua saya, bermain ping pong dengan ayah saya, dan menghabiskan waktu di dapur bersama ibu saya. Saya merawat hewan peliharaan saya, berkebun, dan melakukan tugas penting, saya mengatur pakaian olahraga saya dan berkemas untuk pergi ke Afrika.”

“Sudah jelas anda harus tetap sibuk, Karen jika tidak, secara mental anda akan merasa kelelahan dengan cepat.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, wimbledon, Elise Mertens

242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini