Garbine Muguruza Akui Tampil Buruk Di Final Turnamen Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Mar 2021, 16:47 WIB
Garbine Muguruza berakhir sebagai runner up di Qatar Open 2021

Garbine Muguruza ketika beraksi di Qatar Open 2021

Berita Tenis: Garbine Muguruza pekan lalu berkompetisi di Qatar Open, Doha dan ia melaluinya dengan lancar sampai ia kalah di partai puncak.

Petenis unggulan keempat, Petra Kvitova bertanggung jawab atas kekalahan petenis berkebangsaan Spanyol di final Qatar Open musim ini. Final tersebut berakhir setelah 63 menit dan mantan petenis peringkat 1 dunia hanya bisa merebut tiga game di sepanjang final melawan Kvitova.

Petenis berkebangsaan Spanyol merasakan kekuatan Kvitova yang memukul bola dengan impresif dan mampu menemukan sudut-sudut lapangan dengan mudah. Ia merasa pertandingan berjalan berat sebelah dari awal pertandingan.

Laga final tersebut menjadi laga ulang dari final Qatar Open musim 2018 dengan hasil yang tidak berbeda. Hanya saja, Kvitova harus melalui tiga set sebelum menjadi juara di Doha musim 2018.

Merefleksi kekalahan mengecewakan di Qatar Open musim ini, Muguruza mengungkapkan, “Sulit untuk bertanding melawannya, karena ia memiliki pukulan yang sangat mengagumkan. Saya tidak merasa cukup baik dari awal pertandingan. Pukulan-pukulan saya tidak bisa mendominasi poin dan saya tertinggal jauh dengan sangat cepat.”

“Dari keseluruhan permainan yang saya lakoni di Doha musim ini, saya merasa itu performa terburuk saya terkait kualitas. Memang benar bahwa pertandingan dengan kualitas lebih rendah akan muncul di babak-babak akhir.”

Sebelum turun di final, petenis peringkat 16 dunia memetik kemenangan atas sejumlah petenis muda seperti petenis berkebangsaan Belarusia sekaligus juara bertahan, Aryna Sabalenka dan petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari. Di perempatfinal, ia mendapatkan kemenangan mudah setelah lawannya, Victoria Azarenka memutuskan untuk mundur dari pertandingan akibat cedera punggung.

Pemberhentian selanjutnya bagi runner up Australian Open musim 2020 adalah Dubai Tennis Championships yang digelar tepat setelah turnamen di Doha. Di turnamen tersebut, ia akan berkompetisi melawan sejumlah petenis terbaik dunia, termasuk petenis yang telah tiga kali menjuarai turnamen tersebut, Elina Svitolina dan juara French Open musim 2020, Iga Swiatek.

Sebelum berkompetisi di Qatar Open, Muguruza berpartisipasi di Australian Open sebelum kalah dari sang juara, Naomi Osaka di babak keempat. Sebelum itu, ia menjadi runner up di Yarra Valley Classic setelah kalah dari Ashleigh Barty.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, australian open, Garbine Muguruza, Petra Kvitova

693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini