Gara-Gara Ini, Belinda Bencic Pilih Mundur Dari Praha

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Agu 2020, 19:51 WIB
Gara-Gara Ini, Belinda Bencic Pilih Mundur Dari Praha

Belinda Bencic

Berita Tenis: Petenis peringkat 8 dunia, Belinda Bencic memutuskan untuk mengundurkan diri dari Prague Open musim 2020 hanya beberapa hari setelah seorang petenis positif terpapar COVID-19 di Palermo Open.

Palermo Open merupakan turnamen WTA pertama yang akan digelar sejak turnamen tenis kembali dilanjutkan.

Bencic secara spesifik tidak mengungkapkan alasan pengunduran dirinya dari Prague Open yang akan dimulai pada pekan depan. Ia pun digantikan oleh petenis peringkat 59 dunia asal Perancis, Alize Cornet.

“Saya menyesal tidak berpartisipasi di turnamen tersebut. Saya berharap pihak penyelenggara bisa mengorganisir turnamen yang sukses,” ungkap Bencic.

Saat ini, petenis berkebangsaan Swiss, Bencic akan fokus dengan turnamen hard-court untuk turun di Cincinnati Open (Western & Southern Open) and US Open).

Dalam sebuah ajang di Swiss, muncul satu kontroversi ketika Bencic menolak untuk melangkah ke lapangan di turnamen tim antar klub Swiss melawan rekan senegaranya, Leonie Kung. Kung baru kembali dari Palermo Open, turnamen di mana salah satu petenisnya positif terinfeksi COVID-19 dan menjalani isolasi begitu dinyatakan positif.

Kung tampil di turnamen Swiss setelah hasil tes menyatakan bahwa ia negatif COVID-19. Para dokter juga telah memastikan bahwa ia bisa bertanding.

Bencic dan timnya memutuskan bahwa mereka tidak ingin mengambil resiko apa pun dan menolak untuk menghadapi Kung. Kung dan timnya pun memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut sebagai aksi protes.

Sementara itu, Simona Halep, Petra Martic, dan Marketa Vondrousova masih berada dalam daftar partisipan Prague Open. Direktur turnamen, David Trunda berharap tidak ada pengunduran diri dari Prague Open musim ini.

“Kami secara teratur menghubungi semua petenis dan manajer mereka. Kami tidak memiliki indikasi akan adanya pengunduran diri lain dan masih mempersiapkan partisipasi dari sejumlah pesaing tangguh,” tutur Trunda.

“Kami masih memiliki beberapa wildcard. Kami menegosiasikan mereka dengan WTA dan asosiasi tenis Ceko.”

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, Palermo Open, Belinda Bencic

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini