Gara-Gara Cedera, Simona Halep Urung Tampil Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Apr 2019, 19:46 WIB
Gara-Gara Cedera, Simona Halep Urung Tampil Di Stuttgart

Simona Halep

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep terpaksa mengundurkan diri dari Stuttgart Open akibat cedera yang melanda pinggul bagian kirinya.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep yang membela negaranya ketika berhadapan dengan Perancis di semifinal Fed Cup akhir pekan lalu, melewatkan sisa akhir musim 2018 gara-gara cedera punggung.

Namun, Halep cukup prima ketika mengawali musim 2019 dan melenggang ke babak 16 besar Australian Open sebelum melaju ke final di Doha dan semifinal di Miami.

Halep dijadwalkan akan mengawali musim clay-court, tetapi ia masih harus menundanya setelah bermain cukup keras melawan Caroline Garcia akhir pekan lalu.

“Di set pertama melawan Garcia, saya terjatuh. Saya merasa sakit pada pinggul saya,” tukas Halep.

“Jika saya tidak 100 persen prima, saya tidak ingin melangkahkan kaki ke lapangan. Saya juga merasa lelah secara mental karena saya mengerahkan semua kemampuan saya di pertandingan itu, tetapi sayangnya kami (Rumania) tidak bisa memenangkannya. Untuk itulah saya mengundurkan diri, karena saya harus memikirkan kesehatan saya terlebih dulu.”

“Rasanya cukup buruk, karena saya menyerahkan semuanya. Saya benar-benar ingin memenangkan Fed Cup. Saya sangat sedih dalam beberapa hari terakhir ini. Saya telah melalui momen-momen seperti ini dalam banyak kesempatan, jadi saya tahu bagaimana cara mengatasinya. Saya hanya harus pulih, baik secara mental maupun fisik, lalu memulainya lagi.”

Walaupun begitu, Halep percaya diri bahwa cedera tersebut tidak akan berlangsung lama dan merasa optimis bahwa ia akan kembali tepat waktu untuk turun di Madrid dan Roma pada Mei mendatang.

“Saya memilih berhenti sejenak karena ada dua pekan jeda. Itu waktu yang cukup untuk memulihkan diri. Saya hanya akan pulang dan menenangkan diri saya,” lanjut Halep.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Garbine Muguruza juga memilih untuk mundur dari turnamen di Stuttgart karena merasa tidak enak badan.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Simona Halep

358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini