Frances Tiafoe Kehilangan Kegembiraan Akibat Tekanan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 06 Mar 2024, 17:12 WIB
Frances Tiafoe Kehilangan Kegembiraan Akibat Tekanan Ini, Klaim Andre Petkovic

Frances Tiafoe di Acapulco musim 2024 [image: Xinhua]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Frances Tiafoe tidak memainkan permainan yang sangat apik saat ini dan yang lebih mengkhawatirkan adalah ia tampak tidak menikmati waktunya ketika berada di atas lapangan.

Kepribadian ceria petenis AS membuat sang petenis menjadi petenis yang menyenangkan untuk disaksikan di atas lapangan. Ia selalu bersemangat untuk memainkan rally-rally impresif, selalu ingin memperlihatkan permainan yang menarik, dan berambisi untuk menjadi petenis yang sangat handal.

Namun hal tersebut tidak terjadi pada musim ini karena petenis AS bermain di bawah levelnya. Ia juga tampak tidak menikmati waktunya di atas lapangan. Ia sederhananya tidak tampak seperti dirinya sendiri dalam beberapa bulan terakhir dan mantan petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic menganalisa hal yang mungkin terjadi pada sang petenis.

Menurut Petkovic, Tiafoe kehilangan kegembiraan yang ia miliki ketika bermain tenis dan itu sebagian besar dikarenakan tekanan yang ia hadapi sejak menjadi petenis yang diperhitungkan.

“Saya benar-benar bersimpati padanya dan itu adalah bagian tersulit ketika anda mendapati petenis seperti Frances yang hidup dari kegembiraan dalam permainan dan yang hidup dalam memainkan permainan daripada mengerjakan permainan,” ungkap Petkovic.

Petenis AS melalui salah satu musim terbaik dalam hidupnya pada musim lalu dengan sejumlah performa yang memukau. Tetapi hal tersebut seakan memudar seiring dengan berjalannya waktu, terutama pada periode US Open, di mana ia menghadapi banyak tekanan yang berdasarkan hal yang telah ia lakukan pada musim sebelumnya.

Tekanan yang meningkat dari ekspektasi mempengaruhi petenis AS, menurut Petkovic, menyebabkan sang petenis kehilangan kegembiraan ketika bermain tenis.

“Saya pikir hal yang terjadi kepada Frances adalah sedikit tekanan untuk bermain dengan baik yang meningkat seperti yang anda katakan dan ia sedikit kehilangan kegembiraan itu,” tambah Petkovic.

Hal tersebut bukan asumsi yang paling keluar dari garis, karena ia sepertinya tidak menikmati tenis saat ini. Apa penyebabnya? Siapa tahu? Mungkin turnamen di Indian Wells dan Miami akan mengubahnya.

Sementara itu, mendapatkan bye di babak pertama BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024, petenis unggulan ke-18, Tiafoe akan mengawalinya di babak kedua melawan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic atau petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori.

Artikel Tag: Tenis, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/frances-tiafoe-kehilangan-kegembiraan-akibat-tekanan-ini
252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini