Frances Tiafoe Jatuh Bangun Demi Semifinal Di Estoril

Penulis: Dian Megane
Sabtu 30 Apr 2022, 10:33 WIB
Frances Tiafoe pantang menyerah demi amakan tiket semifinal Estoril Open 2022

Frances Tiafoe

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Frances Tiafoe memperlihatkan perjuangan dramatis di set ketiga demi menumbangkan Alejandro Davidovich Fokina dan melenggang ke semifinal Estoril Open musim 2022.

Petenis unggulan kelima gigih berjuang ketika ia bangkit dari kedudukan 2-5 menjadi 5-5 hanya untuk melihat petenis berkebangsaan Spanyol, Davidovich Fokina memenangkan set tersebut.

Memasuki set penentu, petenis peringkat 29 dunia kembali menemukan dirinya tertinggal dengan 2-5, tetapi sekali lagi ia berjuang demi menyamakan kedudukan 5-5. Kali ini ia tidak menyerah dan mengklaim kemenangan dengan 7-6, 5-7, 7-5 dalam waktu 2 jam 59 menit, termasuk menyambar lima game terakhir.

Di sepanjang pertandingan, runner up Monte Carlo Open musim 2022, Davidovich Fokina hanya mengkonversi empat dari 17 peluang break point, sementara petenis AS mengkonversi empat dari delapan peluang break point yang ia ciptakan.

Menantikan runner up Estoril Open musim 2018, Tiafoe di semifinal adalah rekan senegaranya, Sebastian Korda yang secara mengejutkan berhasil memetik kemenangan meyakinkan 6-2, 6-2 atas petenis unggulan pertama, Felix Auger Aliassime yang baru memenangkan empat dari sepuluh pertandingan terakhir yang ia lakoni.

Korda yang membalaskan kekalahan di Acapulco musim 2021 dari petenis peringkat 10 dunia, Auger Aliassime, tampil dominan dalam pengembalian, setelah ia memenangkan 50 persen pengembalian servis pertama dan 55 persen pengembalian servis kedua.

Berkat kemenangan atas petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime, Korda musim ini mencatatkan 13-7 dan mengantongi 3-5 melawan petenis peringkat 10 besar. Di semifinal Estoril Open musim ini, ia mengincar kemenangan pertama dari tiga pertemuan melawan Tiafoe.

Sementara juara bertahan, Albert Ramos Vinolas terpaut dua kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar Estoril Open setelah memenangkan pertarungan melawan rekan senegaranya, Fernando Verdasco dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-2. Dengan kemenangan tersebut, ia unggul dalam head to head mereka dengan 6-5.

Berdiri di antara Ramos Vinolas dengan satu tempat di final Estoril Open adalah petenis berkebangsaan Argentina, Sebastian Baez.

Baez mengincar untuk melenggang ke final kedua pada musim ini setelah mengalahkan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet dengan 3-6, 6-1, 6-4 dalam waktu 1 jam 55 menit. Baez yang mengkonversi lima dari enam break point yang ia ciptakan, lolos ke final di Santiago pada Februari lalu dan kini ia mencatatkan 13-11 pada musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Frances Tiafoe, Alejandro Davidovich Fokina, Sebastian Baez, Albert Ramos Vinolas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/frances-tiafoe-jatuh-bangun-demi-semifinal-di-estoril
800  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini