Feliciano Lopez Lumpuhkan Petenis Unggulan Pertama Di Auckland

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jan 2020, 03:03 WIB
Feliciano Lopez Lumpuhkan Petenis Unggulan Pertama Di Auckland

Feliciano Lopez [image: getty images]

Berita Tenis: Feliciano Lopez merupakan petenis tertua di ASB Classic, Auckland musim ini, tetapi ia masih memiliki tingkat kebugaran seperti rekan sesama petenis yang masih muda.

Petenis berusia 38 tahun, Lopez memenangkan dua pertandingan tiga set dan melengkapi harinya yang sibuk dengan kemenangan 3-6, 6-4, 6-3 atas petenis unggula pertama, Fabio Fognini.

Hujan pada hari sebelumnya membuat beberapa petenis terpaksa melakoni laga babak pertama dan babak kedua di hari yang sama. Sebelum berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Fognini, Lopez mengklaim kemenangan 3-6, 7-6, 6-4 atas rekan senegaranya, Pablo Andujar.

Meski melakoni pertandingan tiga set sebelumnya, Lopez masih terlihat kuat pada pertandingan melawan Fognini yang bertahan selama 1 jam 58 menit, termasuk menembakkan 17 ace.

“Pertandingan pertama cukup menyulitkan bagi saya, tetapi saya pikir itu sangat membantu karena itu menjadi pertandingan nomor tunggal pertama saya pada musim ini,” ungkap Lopez.

“Tanpa pertandingan itu, saya pikir saya tidak akan bermain seperti yang saya perlihatkan ketika melawan Fabio.”

Petenis selanjutnya yang akan dihadapi Lopez adalah petenis unggulan keenam , Hubert Hurkacz yang mencatatkan 5-0 pada musim 2020 dengan kemenangan 6-2, 7-6, atas Mikael Ymer. Hurkacz memenangkan ketiga laga nomor tunggal bagi Polandia di ATP Cup awal musim ini, termasuk mengalahkan petenis sekelas Dominic Thiem.

Sementara John Millman mencatatkan kemenangan terbesar dalam 16 bulan terakhir ketika menundukan petenis unggulan ketiga, Karen Khachanov dengan 4-6, 6-3, 6-3. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan terbaik Millman jika melihat peringkat petenis yang dikalahkannya sejak turun di perempatfinal US Open musim 2018, termasuk ketika ia mengalahkan petenis peringkat 14 dunia saat itu, Fabi Fognini dan petenis peringkat 2 dunia, Roger Federer.

Di aksi lain, petenis unggulan keempat yang telah dua kali menjadi juara di Auckland, John Isner mengawali kampanyenya di Auckland dengan kemenangan 7-6, 6-7, 6-3 atas rekan senegaranya sekaligus juara bertahan, Tennys Sandgren.

Menantikan Isner di perempatfinal adalah Kyle Edmund yang mengalahkan Andreas Sepp dengan 3-6, 6-4, 6-4.

Petenis muda Perancis, Ugo Humbert hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk menyisihkan Marco Cecchinato dengan 6-1, 6-4 dan akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Denis Shapovalov yang mengaramkan rekan senegaranya, Vasek Pospisil engan 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, ASB Classic, feliciano lopez, Fabio Fognini, John Isner, Hubert Hurkacz

594  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini