Elina Svitolina Akhiri Kolaborasi Sukses Dengan Pelatih Ini

Penulis: Dian Megane
Senin 25 Okt 2021, 17:57 WIB
Elina Svitolina putuskan untuk berpisah dengan Andrew Beetles

Elina Svitolina ketika berlaga di US Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Elina Svitolina secara mengejutkan menelan kekalahan pahit dari Maria Camila Osorio Serrano di babak pertama Tenerife Ladies Open musim 2021.

Meskipun petenis berkebangsaan Ukraina memenangkan set pertama, petenis berkebangsaan Kolombia, Osorio Serrano bangkit kembali dan mengalahkan petenis peringkat 10 besar tersebut dengan 5-7, 6-3, 6-2.

Meskipun petenis peringkat 6 dunia mengklaim medali perak Olimpiade Tokyo (mengalahkan Elena Rybakina), musim 2021 tidak menjadi musim terbaik baginya. Oleh karena itu, ia mengambil langkah berani baru-baru ini.

Petenis berkebangsaan Ukraina mengumumkan kabar yang mengejutkan dan sungguh disayangkan melalui akun Twitter pribadi. Ia memutuskan untuk berpisah dengan pelatih yang berasal dari Inggris, Andrew Beetles setelah lima musim berkolaborasi dengannya di lapangan. Dalam ciutan yang ia unggah, ia menggarisbawahi bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berpisah dengan Beetles.

“Setelah lima musim bersama dan memenangkan 11 gelar!! Andy dan saya sepakat bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berpisah jalan,” tulis Svitolina.

Beetles mengawali kolaborasi mereka sebagai pelatih asisten untuk petenis peringkat 6 dunia dan dipromosikan untuk menjadi pelatih kepada pada musim 2017. Kerja sama mereka terbilang cukup sukses setelah mereka memenangkan 11 gelar ketika mereka berkolaborasi.

Dalam ciutan tersebut, petenis berusia 27 tahun juga menyatakan bahwa ia benar-benar bersyukur atas kerja keras dan dukungan dari Beetles. Ia juga mengharapkan yang terbaik bagi pelatih asal Inggris tersebut di masa yang akan datang dan bahkan ia mengunggah foto dirinya ketika bersama sang pelatih.

“Saya sangat bersyukur atas semua kerja kerasnya dan dukungan yang tanpa henti. Saya hanya mengharapkan yang terbaik baginya akan kariernya di masa yang akan datang,” tambah Svitolina.

Untuk saat ini, petenis yang menikahi petenis berkebangsaan Perancis, Gael Monfils pada tahun ini, belum mengungkapkan tentang pelatih barunya. Setelah kekalahan di Tenerife Ladies Open, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana ia kembali beraksi di lapangan dan akankah ia mampu terkualifikasi di turnamen akhir musim, WTA Finals yang berhasil ia menangkan pada musim 2018 (mengalahkan Sloane Stephens)?

Artikel Tag: Tenis, Elina svitolina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elina-svitolina-akhiri-kolaborasi-sukses-dengan-pelatih-ini
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini