Elena Rybakina Yakin Bisa Tampil Apik Di Paris Usai Kemenangan Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Mei 2023, 17:35 WIB
Elena Rybakina Optimis Bisa Tampil Apik Di French Open Usai Kemenangan Di Roma

Elena Rybakina di Roma musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Elena Rybakina menyatakan bahwa ia merasa lebih percaya diri tentang bermain di clay-court setelah kemenangan di Italian Open, Roma musim 2023.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan benar-benar memegang kontrol pertandingan setelah memenangkan set pertama di final Italian Open melawan Anhelina Kalinina sebelum petenis berkebangsaan Ukraina terpaksa mengundurkan diri karena cedera setelah melakoni satu game di set kedua.

Menariknya, kemenangan tersebut menjadi kemenangan ketiga juara Wimbledon musim 2022 di Italian Open dengan mendapatkan WO setelah ia melalui dua babak sebelumnya dengan mendapatkan WO setelah lawannya, Anna Kalinskaya dan Iga Swiatek juga mengundurkan diri dari pertandingan.

Namun, petenis berkebangsaan Kazakhstan tidak menghubungkan kesuksesan di Italian Open semata-mata karena lawannya mengundurkan diri. Ketika berbicara kepada WTA Insider, ia menjelaskan bahwa kini ia merasa lebih berpengalaman dan mempersiapkan diri dengan lebih baik demi kesuksesan di clay-court.

“Saya selalu merasa bahwa saya bisa bermain dengan apik di clay-court, tetapi saya tidak mendapatkan cukup waktu untuk mempersiapkan diri dan ketika saya masih anak-anak, saya tidak menghabiskan banyak waktu di clay-court. Jadi, ini terasa sedikit aneh, karena saya merasa saya bisa bermain dengan apik, tetapi itu bukan hasil yang saya inginkan atau saya masih tidak sepercaya diri itu. Kini, saya pikir ini hanya pengalaman dan persiapan lebih baik yang saya dapatkan. Saya bisa mendapatkan hasil yang positif,” jelas Rybakina.

Runner up Australian Open musim 2023 juga menyatakan bahwa kemenangan tersebut memberinya momentum yang positif jelang French Open musim ini. Ia kini memiliki keyakinan bahwa ia bisa meningkatkan pencapaian terbaiknya di French Open setelah pada musim 2021, ia melenggang ke perempatfinal.

“Masih banyak hal yang harus dilatih karena setidaknya sebelum musim hard-court dan mudah-mudahan sebelum grass-court, saya bisa mendapatkan waktu yang positif untuk persiapan. Untuk clay-court, waktunya tidak sebanyak yang saya inginkan, latihannya tidak sebanyak yang saya inginkan. Itulah mengapa ekspektasi saya masih tidak begitu tinggi. Tetapi yang pasti, dua pekan di Roma membantu saya jelang French Open, dengan semua pertandingan. Bagi saya, dengan mempertahankan fisik agar tetap sehat, saya yakin saya bisa bermain dengan baik di French Open,” ujar Rybakina.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Italian Open, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-yakin-bisa-tampil-apik-di-paris-usai-kemenangan-di-roma
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini