Elena Rybakina Susah Payah Lumpuhkan Rekan Senegara Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Mei 2024, 16:09 WIB
Elena Rybakina Banting Tulang Demi Lumpuhkan Rekan Senegara Di Madrid

Elena Rybakina [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina memperlihatkan daya juang tinggi demi menghindari kekalahan di perempatfinal Madrid Open musim 2024.

Petenis unggulan keempat berjuang ekstra keras demi mengamankan dua peluang match point ketika tertinggal dengan 2-5 di set ketiga sebelum mengklaim kemenangan 4-6, 7-6, 7-5 atas rekan senegaranya, Yulia Putintseva di perempatfinal Madrid Open yang berlangsung selama 2 jam 48 menit.

“Saya pastinya tidak fokus dengan pertandingan. Ia lawan yang tangguh. Ia seorang pejuang dan ia bermain dengan baik,” ungkap Rybakina.

“Set ketiga berjalan dengan sangat cepat ketika saya mulai kalah di tiga game secara beruntun, tertinggal 2-5. Setelah itu, saya pikir saya tidak memiliki emosi lagi, tidak merasa frustasi, atau apa pun. Saya hanya berjuang demi setiap poin. Saya hanya berusaha hal yang seharusnya saya lakukan, lalu apa pun yang terjadi, terjadilah. Saya memenangkan pertandingan, jadi…”

Juara di Stuttgart musim ini yang juga tertinggal dengan peluang break di set kedua, kini mengantongi delapan kemenangan secara beruntun. Ia mengungguli petenis putri lain pada musim ini dengan mengantongi 30 kemenangan dan baru menelan empat kekalahan.

Juara Wimbledon musim 2022 sebelumnya kalah di kedua pertemuan melawan Putintseva, yaitu di Roma musim 2020 dan Indian Wells musim 2021. Berkat kemenangan pertama atas rekan senegaranya tersebut, ia kini lolos ke semifinal keenam pada musim 2024. Berbanding terbalik dengan hal tersebut, Putintseva kini mencatatkan 0-7 di perempatfinal turnamen WTA level 1000 atau turnamen di atas level tersebut.

Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan kesembilan di mana petenis unggulan keempat memenangkan pertandingan setelah tertinggal dengan menghadapi peluang match point, setelah kemenangan atas Caroline Garcia (St. Petersburg 2018), Oceane Dodin (St. Petersburg 2020), Alison Van Uytvanck (Doha 2020), Anastasija Sevastova (Eastbourne 2021), Zarina Diyas (Australian Open 2022), Laura Siegemund (Portoroz 2022), Paula Badosa (Miami 2023), dan Daria Kasatkina (Montreal 2023.)

Menantikan Rybakina di semifinal Madrid Open adalah petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka yang unggul dalam head to head mereka dengan 5-3, tetapi petenis berkebangsaan Kazakhstan memenangkan pertemuan terakhir mereka di Brisbane musim 2024.

Juara Australian Open musim 2024, Sabalenka tampil perkasa ketika memupuskan harapan petenis berusia 17 tahun, Mirra Andreeva dengan menyegel kemenangan 6-1, 6-4 di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Elena Rybakina, Yulia Putintseva, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-susah-payah-lumpuhkan-rekan-senegara-di-madrid
507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini