Elena Rybakina Tak Biarkan Madison Keys Kembali Ke Perempatfinal Di Miami

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Mar 2024, 08:47 WIB
Elena Rybakina Gagalkan Usaha Madison Keys Untuk Kembali Ke Perempatfinal Di Miami

Elena Rybakina [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina tidak membiarkan kondisi yang berangin menghalangi langkahnya menuju perempatfinal Miami Open untuk kali kedua secara beruntun.

Petenis unggulan keempat mengaramkan petenis unggulan ke-17, Madison Keys dengan 6-3, 7-5 di babak keempat Miami Open musim 2024 yang berlangsung selama 1 jam 24 menit.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan dua set langsung pertama yang petenis unggulan keempat kantongi di Miami musim ini setelah ia harus melalui laga tiga set melawan Clara Tauson dan Taylor Townsend di dua babak sebelumnya.

Selain itu, berkat kemenangan tersebut ia kini mencatatkan 2-2 dalam head to head melawan petenis tuan rumah, Keys yang mengincar satu tempat di perempatfinal Miami Open untuk kali pertama sejak musim 2016.

Ketiga pertemuan mereka sebelumnya terjadi pada musim 2022 dengan petenis unggulan ke-17 memenangkan pertemuan mereka di French Open dan Cincinnati, sedangkan juara Wimbledon memenangkan pertemuan mereka di Ostrava.

Tidak mengejutkan jika efisiensi servis kedua petenis cukup memukau karena kedua petenis dikenal memiliki servis yang bisa diandalkan. Rybakina tampil superior dalam kedua servis setelah ia memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya, sedangkan Keys memenangkan 62 persen poin dari servis pertamanya. Selain itu, petenis unggulan keempat juga memenangkan 50 persen poin dari servis keduanya dan petenis tuan rumah memenangkan 44 persen poin dari servis keduanya.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan tidak menghadapi peluang break point di set pertama sebelum mengkonversi peluang match point ketika pengembalian backhand petenis tuan rumah terlalu melebar.

Memasuki set kedua, kedua petenis bermain dengan sengit hingga kedudukan imbang dengan 5-5. Tetapi dari kedudukan tersebut, petenis unggulan keempat berhasil menyambar dua game terakhir dan keluar sebagai pemenang.

Rybakina selanjutnya akan menantang petenis unggulan kedelapan, Maria Sakkari di perempatfinal Miami Open. Sampai saat ini, petenis unggulan keempat unggul dalam head to head mereka dengan 2-1.

Petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari lolos ke perempatfinal di Miami setelah lawannya, petenis unggulan ke-22, Anna Kalinskaya terpaksa mundur karena cedera paha.

Baik Sakkari maupun Kalinskaya telah menjadi finalis turnamen WTA level 1000 pada musim ini. Petenis unggulan ke-22 menjadi runner up di Dubai setelah kalah dari Jasmine Paoloni, sedangkan petenis unggulan kedelapan menjadi runner up di Indian Wells usai gagal mengatasi Iga Swiatek.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Elena Rybakina, Madison Keys, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/elena-rybakina-tak-biarkan-madison-keys-kembali-ke-perempatfinal-di-miami
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini