Elena Rybakina Melaju Ke Final Terbesar Dalam Kariernya Di St. Petersburg

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Feb 2020, 03:56 WIB
Elena Rybakina Melaju Ke Final Terbesar Dalam Kariernya Di St. Petersburg

Elena Rybakina

Berita Tenis: Untuk kali ketiga dari empat turnamen terakhir yang dilakoninya pada musim ini, petenis berkebangsaan Kazakhstan akan bertanding demi memperebutkan gelar.

Setelah mengamankan dua match point untuk mengalahkan qualifier asal Perancis, Oceane Dodin di perempatfinal, petenis unggulan kedelapan, Rybakina mencatatkan kemenangan cukup ketat 3-6, 7-5, 6-1 atas petenis unggulan keenam, Maria Sakkari.

Venue St. Petersburg Open merupakan tempat di mana ia tampil cukup menggebrak dua musim lalu setelah ia lolos ke perempatfinal sebagai qualifier yang menghuni peringkat 450 dunia dan mengalahkan petenis peringkat 7 dunia saat itu, Caroline Garcia. Kali ini, Rybakina akan berusaha memenangkan gelar kedua pada musim 2020 sekaligus gelar ketiga dalam kariernya pada final pertamanya di turnamen level Premier.

“Sungguh suatu pengalaman luar biasa setiap kali memenangkan pertandingan seperti ini. Tidak mudah ketika anda tertinggal dengan menghadapi match point. Di pertandingan sebelumnya, ada begitu banyak hal yang tidak bekerja dengan baik, tetapi saya benar-benar senang saya bisa melakukannya,” seru Rybakina.

“Pertandingan kali ini benar-benar menyulitkan, tetapi saya berusaha untuk tetap fokus di setiap poin. Saya benar-benar senang saya bisa melakoni final di sini. Saya pikir kemenangan seperti ini akan banyak membantu saya.”

Terpaut satu game lagi dari kekalahan pada kedudukan 3-6, 4-5, Rybakina menemukan kekuatan lain untuk memenangkan sembilan dari 10 game terakhir. Ia memenangkan 13 dari 16 poin terakhir di set kedua dan tidak membiarkan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari memaksakan babak tiebreak.

Setelah kedua petenis saling menukar peluang break di awal set ketiga, Rybakina melaju ke garis finish dengan memenangkan lima game terakhir. Petenis peringkat 25 dunia, Rybakina hanya kehilangan tiga poin dari dua service game terakhirnya di set ketiga dan mematahkan Sakkari di keempat service gamenya.

Berada di peringkat 196 dunia pada saat ini musim lalu, petenis berusia 20 tahun, Rybakina diprediksi akan debut di peringkat 20 besar pada Senin (17/02) mendatang dan jika ia ingin meninggalkan St. Petersburg dengan gelar terbesar dalam kariernya untuk saat ini, ia harus mematahkan kemenangan beruntun dari juara bertahan, Kiki Bertens.

“Saya benar-benar senang mengawali musim yang baru seperti ini. Saya melalui pramusim yang luar biasa, jadi saya merasa prima secara fisik dan saya menantikan untuk tampil di final,” tukas Rybakina.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Elena Rybakina, Maria Sakkari

566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini