Dusan Lajovic Lihat Perjalanan Di Monte Carlo 2019 Sebagai Pengalaman Luar Biasa

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Apr 2019, 19:11 WIB
Dusan Lajovic Lihat Perjalanan Di Monte Carlo 2019 Sebagai Pengalaman Luar Biasa

Dusan Lajovic

Berita Tenis: Pekan di Monte Carlo akan menjadi pekan yang tidak akan pernah dilupakan Dusan Lajovic. Bahkan lecet pada jempol kaki tidak menghentikan Lajovic untuk mencetak sejarah dalam perjalanannya menuju final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Monte Carlo.

Sebelum melakoni final, petenis berkebangsaan Serbia, Lajovic sempat berujar, “Saya akan memotong jempol kaki saya jika itu artinya saya bisa bermain besok (21/04).”

Beruntungnya, petenis berusia 28 tahun, Lajovic tidak harus melakukan langkah ekstrim tersebut ketika menghadapi Fabio Fognini dan walaupun ia kalah dua set langsung dari Fognini, ia percaya bahwa hal tersebut bisa menjadi pengalaman berharga dalam kariernya.

Tidak sering terjadi ketika final turnamen Masters 1000 pertama dari seorang petenis juga menjadi final turnamen ATP pertama dalam kariernya dan Lajovic memahami betul bahwa pekan seperti itu bisa mengubah segalanya.

“Itu final pertama saya, jadi itu pengalaman yang luar biasa bagi saya. Ada banyak hal yang lebih positif daripada hal yang negatif, jadi tidak ada alasan untuk bersedih, walaupun jika saya tidak merasa sesenang seperti di sepanjang pekan. Tetapi saya tahu ini hasil terbaik saya dan saya hanya berharap bahwa saya bisa mengulangi hasil ini lagi di turnamen lainnya padam masa mendatang,” jelas Lajovic.

“Fabio tiga tahun lebih tua dari saya, jadi ia bermain dengan permainan terbaiknya. Hal itu juga hal yang positif bagi saya. Saya bisa melihat bahwa tidak pernah ada kata terlambat. Saya ikut senang bahwa ia memenangkan gelarnya. Di sisi lain, saya juga senang bahwa saya mendapatkan pengalaman ini dan melakoni final di turnamen Masters.”

Untuk kali pertama dalam kariernya, Lajovic mencatatkan lima kemenangan beruntun menuju ke final. Selain itu, tidak hanya ia mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 5 besar ketika mengalahkan Dominic Thiem, Lajovic juga tidak kehilangan satu set pun sebelum memasuki final.

Lajovic akan kembali beraksi di Hungarian Open, Budapest dan akan mengawali kampanyenya dengan menghadapi Mate Valkusz.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Dusan Lajovic, Fabio Fognini

324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini