Denis Shapovalov Bermain Tanpa Ampun Di Laga Pertama Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Mei 2021, 22:36 WIB
Denis Shapovalov melenggang ke babak kedua Madrid Open 2021

Denis Shapovalov tak hadapi banyak kendala di babak pertama Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov tiba di ibukota Spanyol, Madrid dengan mengantongi dua kekalahan secara beruntun.

Namun, dinamika petenis kidal asal Kanada mendekati kondisi terbaik setelah ia berhasil menaklukkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan hasil impresif 6-1, 6-3, kemenangan yang mengirimkannya ke babak kedua Madrid Open.

“Yang pasti, saya merasa jauh lebih baik pada hari ini (2/5). Saya merasa sangat prima di atas lapangan. Saya hanya merasa senang bisa mendapatkan kemenangan pertama,” seru Shapovalov.

Petenis unggulan ke-11 tampil hampir tanpa cela dengan servisnya setelah ia memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan ketiga break point yang ia hadapi.

Petenis peringkat 14 dunia mematahkan servis petenis peringkat 37 dunia, Lajovic di game pengembalian pertamanya dan dari titik tersebut, ia menguasai pertandingan.

Di sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 63 menit, petenis berusia 22 tahun menembakkan 21 winner, jauh lebih banyak daripada petenis yang berusia 30 tahun, Lajovic yang hanya menghasilkan lima winner.

“Tidak banyak yang bisa berubah dalam beberapa hari, tetapi Madrid adalah tempat di mana saya mendapat banyak kesuksesan, sejak masih menjadi petenis junior, melaju ke semifinal di turnamen ini, dan final Davis Cup. Tempat ini menjadi tempat di mana saya merasa berada di rumah dan saya merasa begitu nyaman,” tambah Shapovalov.

Petenis yang menantikan Shapovalov di babak kedua Madrid Open adalah petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik.

Petenis peringkat 43 dunia, Bublik harus bermain sedikit lebih keras demi menyisihkan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics dengan 7-6, 6-3.

Petenis peringkat 39 dunia, Fucsovics berpeluang untuk menutup set pertama setelah unggul 5/2 di babak tiebreak, tetapi ia tidak bisa memanfaatkan keunggulan tersebut dengan baik, sehingga set pertama jatuh ke tangan petenis berkebangsaan Kazakhstan.

Petenis yang debut di Madrid Open, Bublik pernah mengalahkan Shapovalov dengan tiga set pada pertemuan sebelumnya ketika mereka bertemu di Marseille musim lalu.

Di aksi lain, petenis AS, Tommy Paul menyingkirkan petenis tuan rumah, Pedro Martinez dengan 6-4, 7-5 setelah 1 jam 34 menit.

Petenis peringkat 58 dunia, Paul selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan keenam, Andrey Rublev di babak kedua Madrid Open. Petenis berkebangsaan Rusia, Rublev telah memenangkan dua pertemuan sebelumnya melawan Paul.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Denis Shapovalov, Dusan Lajovic, Alexander Bublik, Tommy Paul

375  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini