Demi Perempatfinal Di St. Petersburg, Petra Kvitova Bermain Ekstra Keras

Penulis: Dian Megane
Jumat 14 Feb 2020, 07:02 WIB
Demi Perempatfinal Di St. Petersburg, Petra Kvitova Bermain Ekstra Keras

Petra Kvitova

Berita Tenis: Juara musim 2018, Petra Kvitova harus melalui laga tiga set sebelum mengalahkan Alison Van Uytvanck dengan 7-6, 1-6, 6-2 di St. Petersburg Open demi satu tempat di perempatfinal.

Pada pertemuan pertama mereka, petenis unggulan ketiga, Kvitova harus mengamankan satu peluang set point di set pembuka dan melupakan set kedua yang dihiasi banyak peluang break point sebelum mengukir kemenangan atas petenis berkebangsaan Belgia, Van Uytvanck setelah 2 jam 16 menit.

“Pastinya, itu laga yang sengit,” aku petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova. “Saya belum pernah bertanding melawan Alison sebelumnya dan ia telah melakoni pertandingan pertama di turnamen kali ini, sementara bagi saya itu pertandingan pertama saya di sini. Jadi, pertandingan pertama selalu sedikit menantang.”

“Saya membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan lapangannya. Saya rasa kondisinya sesuai dengan permainannya, begitupun dengan permainan saya.”

Jika dikombinasikan, kedua petenis menghasilkan 33 break point di sepanjang pertandingan, tetapi petenis peringkat 11 dunia, Kvitova lebih unggul dengan mengkonversi ketiga break point yang diciptakannya di set penentu, sementara ia hanya dipatahkan satu kali di set tersebut.

“Pastinya saya bermain dengan jauh lebih baik di akhir set pertama, lalu dua game pertama di set kedua memang terlalu panjang,” ungkap Kvitova merujuk pada waktu 30 menit yang diperlukan demi kedudukan 1-1 di set kedua.

“Saya tidak benar-benar tahu bagaimana saya membalikkan keadaan di set ketiga, saya mungkin bergerak dengan sedikit lebih baik.”

Demi satu tempat di semifinal, Kvitova akan menghadapi petenis tuan rumah, Ekaterina Alexandrova setelah ia menumbangkan runner up musim lalu sekaligus petenis unggulan ketujuh, Donna Vekic dengan 6-1, 7-5.

Pada pertemuan mereka sebelumnya, Kvitova membantai Alexandrova dengan hasil telak 6-1, 6-2 di Australian Open bulan lalu.

“Melawan Alexandrova di Australia bahkan tidak mudah. Saya hanya benar-benar memainkan permainan apik. Alexandrova berada dalam kondisi terbaiknya. Ia memenangkan turnamen di awal musim. Pastinya ia senang bermain di rumahnya sendiri dan lapangan seperti ini cocok dengan permainannya, karena ia senang bermain dengan permainan agresif,” tukas Kvitova.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Petra Kvitova, Alison Van Uytvanck, Ekaterina Alexandrova

328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini