Debut Di Tokyo, Brandon Nakashima Amankan Kemenangan Pertama

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Okt 2022, 21:40 WIB
Brandon Nakashima tak hadapi banyak kendala di laga pembuka Japan Open

Brandon Nakashima

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Masih segar usai memenangkan gelar pertama dalam kariernya di San Diego bulan lalu, Brandon Nakashima meneruskan jalan kemenangan pada debutnya di Japan Open, Tokyo.

Petenis yang ayahnya berasal dari Jepang, membantai petenis tuan rumah, Shintaro Mochizuki yang menerima wildcard dengan 6-3, 6-2 di babak pertama Japan Open musim 2022.

“Ini kali pertama saya di Jepang, jadi, saya masih belajar banyak tentang negara ini, tetapi sangat menyenangkan. Sejauh ini, sangat indah,” seru Nakashima.

“Keluarga dari ayah saya berasal dari Jepang. Dari sanalah saya mendapatkan nama terakhir saya. Kapanpun saya mendapatkan peluang untuk lebih banyak belajar tentang latar belakang saya, saya merasa sangat senang. Jadi, saya merasa sangat senang berada di sini.”

“Atmosfernya benar-benar mengagumkan. Saya merasa seperti di rumah.”

Petenis berusia 19 tahun, Mochizuki mengawali debutnya di Japan Open dengan cukup meyakinkan demi mengklaim kemenangan pertama di turnamen ATP, tetapi petenis AS memupuskan harapan tersebut dengan mengklaim sembilan dari 11 game terakhir dari kedudukan 3-3 di set pertama. Ia tidak menghadapi peluang break point dan memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya.

“Kapanpun saya servis dengan baik, hal itu berpengaruh terhadap bagian lain dari permainan saya. Saya merasa senang bahwa saya servis dengan baik di pertandingan kali ini,” ungkap Nakashima.

Petenis berusia 21 tahun merasa penuh percaya diri setelah kemenangan di San Diego dan merasa senang dengan bagaimana permainannya diaplikasikan dengan kondisi di Tokyo.

“Memenangkan gelar pertama saya tentunya adalah salah satu tujuan saya pada awal musim ini. Melakukannya di rumah saya sendiri (San Diego) rasanya sangat istimewa,” tutur Nakashima.

“Tiba di sini, cukup jauh dari tempat terakhir kali saya bertanding dan saya masih berusaha menyesuaikan diri dengan kondisi di sini dan semua hal. Tetapi saya merasa senang dengan level permainan saya dan mudah-mudahan saya bisa melalui pekan yang luar biasa di sini.”

Menantikan Nakashima di babak kedua adalah petenis unggulan kesembilan, Borna Coric atau petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis.

Di aksi lain, rekan senegara Nakshima, Frances Tiafoe mempertahankan performa terbaik dan melenggang ke babak kedua Japan Open usai mengalahkan petenis tuan rumah, Yasutaka Uchiyama dengan 6-3, 6-4.

Tiafoe yang tampil untuk kali kedua di Tokyo, menembakkan delapan ace dan mengamankan kedua peluang break point yang ia hadapi. Kini, ia memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir yang ia lakoni setelah lolos ke semifinal US Open bulan lalu.

Di babak kedua, Tiafoe akan menghadapi petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata Miralles yang melumpuhkan petenis tuan rumah, Taro Daniel dengan 7-5, 7-5.

Di aksi lain petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez menyisihkan petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin dengan 7-5, 6-4. Dengan kemenangan tersebut, ia mematahkan delapan kekalahan beruntun di semua level turnamen dan membukukan laga babak kedua melawan Casper Ruud atau Jaume Munar.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Brandon Nakashima, Frances Tiafoe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/debut-di-tokyo-brandon-nakashima-amankan-kemenangan-pertama
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini