Davis Cup Finals Ditunda Sampai Musim 2021

Penulis: Dian Megane
Sabtu 27 Jun 2020, 10:54 WIB
Davis Cup Finals Ditunda Sampai Musim 2021

Spanyol menjadi juara Davis Cup Finals musim 2019

Berita Tenis: Kosmos Tennis dan International Tennis Federation (ITF) telah mengumumkan bahwa Davis Cup Finals musim 2020 akan digelar di Madrid dari 22 November 2021.

Keputusan untuk menunda Davis Cup Finals mencuat setelah tiga bulan penuh tantangan yang disebabkan pandemi COVID-19 dan semua skenario yang memungkinkan dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang terlibat.

Davis Cup Finals akan menjamu lebih dari 90 petenis dari 18 negara, ribuan penggemar, pihak penyelenggara, staf, dan pemegang saham dari seluruh penjuru dunia. Ada begitu tantangan dalam menggelar turnamen sebesar itu yang digelar di dalam ruangan.

“Sungguh kekecewaan yang luar biasa bagi kita semua bahwa Davis Cup Finals tidak akan digelar pada musim 2020. Kami tidak tahu bagaimana situasi akan berkembang di tiap negara yang terkualifikasi atau apakah peraturan di Spanyol akan cukup longgar. Mustahil untuk memprediksi situasi pada November mendatang dan menjamin keselamatan semua pihak yang akan menuju Madrid. ITF dan Kosmos menantikan untuk bisa menggelar kompetisi luar biasa ini pada musim 2021, ketika aman dan layak untuk melakukannya,” ungkap presiden Kosmos Tennis sekaligus bintang sepak bola Barcelone, Gerard Pique.

Sementara presiden ITF, David Haggerty menyampaikan, “Itu keputusan yang sulit untuk diambil, tetapi menggelar ajang beregu internasional sebesar itu sambil menjamin kesehatan dan keselamatan semua pihak yang terlibat beresiko terlalu tinggi. Itu usaha yang kompleks dan kami mengambil keputusan tersebut demi memberikan kepastian kepada para petenis, federasi tenis tiap negara, dan para penggemar. Kami menantikan untuk melanjutkan kemitraan kami dengan Kosmos Tennis demi menggelar kompetisi yang fantastik pada musim mendatang.”

Pihak ITF juga mengumumkan bahwa 24 pertandingan kandang dan tandang untuk Grup Dunia I dan Grup Dunia II yang melibatkan 48 negara yang akan digelar September musim ini, akan ditunda sampai musim 2021.

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Gerard Pique

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini