Daniil Medvedev Awali Musim Grass-Court Dengan Kemenangan Di Libema Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Jun 2022, 11:58 WIB
Daniil Medvedev lalui rintangan pertama di 's-Hertogenbosch

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev mengawali musim grass-court dengan memetik kemenangan pertama di Libema Open, ‘s-Hertogenbosch musim 2022.

Petenis unggulan pertama menumbangkan petenis veteran Perancis, Gilles Simon dengan 7-5, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal Libema Open.

Petenis berusia 26 tahun semakin berkembang seiring dengan berjalannya pertandingan Melawan Simon di turnamen ATP level 250. Ia mengamankan tiga peluang set point di set pertama ketika tertinggal 2-5, sebelum menemukan permainan terbaik di set kedua demi mengamankan kemenangan setelah 1 jam 54 menit.

Petenis unggulan pertama mendominasi rally-rally lebih panjang dengan pukulan datar ciri khasnya demi mengklaim kemenangan pertama atas Simon, sehingga head to head mereka kini 1-3.

Musim lalu, Medvedev memenangkan gelar pertama di turnamen grass-court ketika beraksi di Mallorca. Petenis yang sampai saat ini telah memenangkan 13 gelar masih mencari gelar pertama pada musim 2022 dengan hasil terbaiknya adalah lolos ke final Australian Open sebelum kalah dari Rafael Nadal.

Menantikan Medvedev di perempatfinal Libema Open adalah Ilya Ivashka yang membantai petenis berkebangsaan Finlandia, Emil Ruusuvuori dengan 6-4, 6-2.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Felix Auger Aliassime mengawali debut di ‘s-Hertogenbosch dengan memetik kemenangan 7-6, 7-6 atas petenis tuan rumah, Tallon Griekspoor pada pertemuan pertama mereka.

Petenis berkebangsaan Kanada, Auger Aliassime yang mencatatkan 10-3 di turnamen grass-court musim 2021, mengamankan kedua peluang break point dan menembakkan 13 ace pada laga yang bertahan selama 1 jam 48 menit.

Petenis peringkat 9 dunia, Auger Aliassime selanjutnya akan berhadapan dengan Karen Khachanov di perempatfinal setelah petenis yang memenangkan medali perak Olimpiade Tokyo menyisihkan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak dengan 5-7, 7-5, 7-6.

Sementara petenis tuan rumah yang menerima wild card, Tim Van Rijthoven bernasib lebih mujur setelah ia menngeleminasi petenis peringkat 14 dunia, Taylor Fritz dengan 6-7, 7-5, 6-4 demi melaju ke perempatfinal pada debutnya di ‘s-Hertogenbosch.

Petenis peringkat 205 dunia, Rijthoven menembakkan 18 ace dan selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Gaston. Pada pertandingan yang terganggu akibat hujan, Gaston mengalahkan petenis AS, Jenson Brooksby dengan 3-6, 6-3, 7-5 dalam waktu 2 jam 26 menit.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis AS, Brandon Nakashima mengandaskan Sam Querrey dengan 7-6, 7-6 dan selanjutnya akan menghadapi petenis veteran Perancis, Adrian Mannarino yang memetik kemenangan 6-2, 6-3 atas petenis unggulan keempat, Alex De Minaur.

Artikel Tag: Tenis, Libema Open, Daniil Medvedev, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-awali-musim-grass-court-dengan-kemenangan-di-libema-open
860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini