Christopher Eubanks Selamat Dari Gempuran Brandon Nakashima Di Atlanta

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Jul 2023, 16:13 WIB
Christopher Eubanks Selamat Dari Amukan Brandon Nakashima Di Atlanta

Christopher Eubanks

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Christopher Eubanks mengandalkan servis impresif demi bangkit setelah sempet tertinggal di babak kedua Atlanta Open musim 2023 melawan rekan senegaranya, Brandon Nakashima.

Setelah Nakashima menerapkan servis agresif, petenis berusia 21 tahun memanfaatkan tujuh peluang break point di sepanjang pertandingan, tetapi petenis unggulan kelima bertahan sekuat tenaga hingga akhirnya memetik kemenangan 6-7, 6-4, 7-5.

Juara di Mallorca musim ini menembakkan 21 ace tetapi tidak mendapatkan peluang break point dari servis Nakashima sampai game kesembilan set kedua setelah ia mematahkan petenis berusia 21 tahun tanpa balas. Ia menutup set tersebut di game selanjutnya dan di set penentu, ia mengamankan dua peluang break point di service game pembukanya sebelum akhirnya keluar sebagai juara.

Eubanks yang menembakkan 51 winer di sepanjang pertandingan, kini melenggang ke perempatfinal kedua di Atlanta Open dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Aleksandar Vukic setelah petenis peringkat 82 dunia mengaramkan petenis unggulan keempat, Yoshihito Nishioka dengan 4-6, 7-5, 7-6 di babak kedua.

Sementara petenis yang telah dua kali menjuarai Atlanta Open, Alex De Minaur kini mencatatkan 10-1 di Atlanta setelah menenggelamkan rekan senegaranya, Thanasi Kokkinakis 6-3, 6-4, yang menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis berkebangsaan Australia.

Kokkinakis harus membayar mahal setelah hanya menempatkan 55 persen dari servis pertamanya, masalah yang dimanfaatkan petenis unggulan kedua, De Minaur untuk mendominasi pengembalian servis kedua lawan setelah ia memenangkan 56 persen poin dari servis tersebut.

“Saya membiarkannya mendikte pertandingan dengan terlalu berlebihan, jadi saya berusaha melangkah maju dan bermain sesuai rencana saya, yang membantu saya di set pertama,” tutur De Minaur.

“Saya merasa gembira bisa berjuang lagi. Thanasi adalah teman dekat saya. Kami mengenal satu sama lain dengan baik dan baru hari sebelumnya kami bertemu seharian. Terasa selalu menantang ketika bertanding melawan rekan senegara.”

Petenis peringkat 17 dunia, De Minaur yang kembali ke perempatfinal Atlanta Open selanjutnya akan bertemu petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert setelah petenis unggulan ketujuh mengalahkan petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Lloyd Harris dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Atlanta Open, Christopher Eubanks, Brandon Nakashima, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/christopher-eubanks-selamat-dari-gempuran-brandon-nakashima-di-atlanta
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini