Caroline Wozniacki Kembali Ke Perempatfinal Di Beijing

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Okt 2019, 21:07 WIB
Caroline Wozniacki Kembali Ke Perempatfinal Di Beijing

Caroline Wozniacki

Berita Tenis: Juara bertahan, Caroline Wozniacki membuka jalan menuju perempatfinal China Open, Beijing untuk kali kelima dengan kemenangan 7-5, 6-4 atas petenis muda Ceko, Katerina Siniakova.

Setelah sempat tertinggal sebanyak dua kali di set pembuka, petenis unggulan ke-16, Wozniacki menemukan kembali performa apiknya jelang akhir set pembuka demi memenangkannya dan melakukan hal yang sama di awa set kedua.

“Saya berusaha untuk tetap agresif. Saya mencoba untuk banyak menggerakkan bolanya. Saya pikir saya meraih kesuksesan di sebagian besar pertandingan hari ini (03/10), tetapi ada beberapa game ketika ia bermain dengan baik atau saya bermain dengan ceroboh,” ungkap petenis berkebangsaan Denmark, Wozniacki.

“Tetapi secara keseluruhan, saya pikir saya bermain dengan cukup baik. Saya rasa, setiap pertandingan selalu berbeda. Saya hanya fokus dan berusaha sebaik mungkin. Saya memiliki rencana permainan dalam benak saya. Saya hanya berusaha mengeksekusinya.”

Siniakova yang hanya kehilangan tujuh game dari dua pertandingan pertamanya di Beijing pekan ini melawan Wang Xiyu dan Jelena Ostapenko, memperlihatkan sejumlah permainan apik di awal pertandingan melawan mantan petenis peringkat 1 dunia, Wozniacki. Tetapi permainan meyakinkan Siniakova tidak mengintimidasi Wozniacki yang akhirnya mampu membalikkan keadaan dan memenangkan set pertama.

Dengan momentum yang telah dibangunnya, Wozniacki membuka set kedua dengan keunggulan 4-1 sebelum menahan laju Siniakova untuk membukukan satu tempat di perempatfinal pertamanya sejak tampil di perempatfinal Charleston pada April lalu.

Meski mengkonversi lima dari tujuh break point yang diciptakannya, Siniakova tidak mampu menahan 43 unforced error yang mengalir dari raketnya dan walaupun ia mampu mendaratkan 70 persen dari servis pertamanya, ia hanya mampu memenangkan 48 persen dari servis tersebut dan 33 persen poin dari servis keduanya.

Sementara itu, Wozniacki selanjutnya akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Rusia di perempatfinal, yakni Daria Kasatkina atau Ekaterina Alexandrova.

Artikel Tag: Tenis, China Open, Caroline Wozniacki, Katerina Siniakova

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini