Caroline Garcia Tutup Musim Fantastik Dengan Sabet Gelar WTA Finals

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Nov 2022, 13:28 WIB
Caroline Garcia angkat trofi kemenangan WTA Finals

Caroline Garcia

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Caroline Garcia tengah berbincang dengan anggota timnya pada Senin pagi (7/11) waktu setempat di kedai kopi ketika Aryna Sabalenka dan rombongannya datang dikelilingi tiga kru dari Netflix.

Mata mereka tidak pernah bertemu.

10 jam kemudian, kedua semifinalis US Open musim ini bertanding melawan satu sama lain di laga paling penting dalam hidup mereka.

Petenis berkebangsaan Perancis pun berhasil memenangkan partai puncak WTA Finals melawan Sabalenka dengan 7-6, 6-4, ditambah mengantongi 1,57 juta dolar AS dan 1.375 poin.

“Kali ini final yang mengagumkan, begitu banyak intensitas di setiap poin,” seru Garcia.

Kedua petenis bermain dengan performa yang mereka tunjukkan pada musim 2022. Petenis berkebangsaan Perancis yang mengungguli petenis putri lain dalam hal ace, menembakkan 11 ace dengan 10 ace sendiri di set pertama dan tidak menghadapi break point. Sabalenka dengan pelanggaran ganda yang telah menjadi kerentanan yang memalukan, malah melakukan dua dari tiga pelanggaran ganda di babak tiebreak set pertama. Itu perbedaan di antara kedua petenis.

“Saya hanya sedikit menurunkan level permainan saya. Di babak tiebreak dan game pertama set kedua. Itu saja,” aku Sabalenka.

“Saya melakukan hal yang terbaik, tetapi ia memainkan permainan yang luar biasa.”

Petenis berkebangsaan Perancis memenangkan semua final yang ia lakoni musim ini dan jika kembali enam musim lalu, ia telah memenangkan delapan dari sembilan final.

Pada musim gugur 2017, tepatnya dalam kurun waktu dua pekan, petenis berusia 29 tahun menorehkan gebrakan dengan memenangkan gelar di Wuhan dan Beijing. Pencapaian tersebut mengantarkannya ke peringkat 10 besar untuk kali pertama sekaligus mengantarkannya ke WTA Finals di Singapura. Saat itu ia masih berusia 24 tahun. Ia memenangkan dua dari tiga laga fase grup, tetapi kalah dari Venus Williams di semifinal.

Ketika poin tersebut tidak bisa dipertahankan satu musim kemudian, petenis berkebangsaan Perancis keluar dari peringkat 10 besar. Sejumlah cedera menahan langkahnya sehingga ia semakin merosot ke peringkat pertengahan 70 besar.

Kini, petenis berkebangsaan Perancis menyelesaikan musim 2022 dengan menghuni peringkat 4 dunia setelah memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini.

“Saya akan mengingat pengalaman ini dan saya akan mengambil hal positif dari semua pengalaman. Saya juga ingin berterima kasih kepada pengalaman yang telah membuat saya menjadi individu dan petenis yang lebih baik,” tutur Garcia.

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Caroline Garcia, Aryna Sabalenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-garcia-tutup-musim-fantastik-dengan-sabet-gelar-wta-finals
577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini