Carlos Alcaraz Torehkan Sejarah Di Indian Wells Berkat Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 17 Mar 2022, 20:13 WIB
Carlos Alcaraz tembus perempatfinal di Indian Wells untuk kali pertama

Carlos Alcaraz

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz menundukkan Gael Monfils di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2022 dan menorehkan gebrakan lain dalam kariernya.

Kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis berkebangsaan Perancis, Monfils membuat petenis berusia 18 tahun melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya dan menjadikan dirinya petenis putra termuda yang lolos ke perempatfinal BNP Paribas Open sejak Michael Chang pada musim 1989 ketika ia berusia 17 tahun.

“Itu berarti banyak bagi saya,” seru Alcaraz tentang pencapaian tersebut. “Benar-benar terasa istimewa berada di perempatfinal turnamen Masters 1000. Saya benar-benar bangga dengan level permainan yang saya mainkan di turnamen ini. Saya mencintai turnamen ini dan berada di perempatfinal turnamen ini sungguh luar biasa.”

Kini mencatatkan 11-1 pada musim 2022, juara Rio Open musim 2022 mengantongi 16-1 sejak memenangkan gelar Next Gen ATP Finals pada November lalu. Ia juga mencatatkan 1-0 melawan petenis berusia 35 tahun, Monfils.

Tekanan konstan petenis unggulan ke-19, baik dalam papan skor maupun rally-rally, terbayar menuju akhir set pertama, termasuk menciptakan satu peluang break point di tiga game yang berbeda. Pada peluang ketiga, ia mengkonversinya dengan sebuah dropshot demi keunggulan 6-5.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengklaim set pertama – dan tidak lama setelah itu, mengklaim pertandingan – dengan mudah. Ia tidak menghadapi peluang break point dan memenangkan 84 persen poin dari servisnya pada laga yang bertahan selama 1 jam 17 menit.

“Dropshot adalah senjata yang saya miliki,” aku Alcaraz tentang salah satu strateginya. “Pukulan itu sangat baik dimiliki untuk momen-momen krusial. Itu sangat membantu.”

Kedua petenis memukul bola dengan keras di sepanjang pertandingan, tetapi pukulan konsisten dan putaran mumpuni petenis berkebangsaan Spanyol mampu membelah lapangan dengan efek yang lebih memukau, termasuk ketika membuka set kedua dengan keunggulan 4-0 sebelum menutup pertandingan dengan peluang break keempatnya di pertandingan tersebut.

“Saya akan merasa senang jika saya mampu mempertahankan level permainan ini. Tetapi saya selalu mengatakan bahwa anda bisa terus berkembang setiap harinya, anda bisa bermain dengan lebih baik pada setiap harinya,” tukas Alcaraz yang akan berhadapan dengan juara bertahan BNP Paribas Open, Cameron Norrie demi satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Carlos Alcaraz, Gael Monfils

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-torehkan-sejarah-di-indian-wells-berkat-kemenangan-ini
897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini