Carlos Alcaraz Incar Laga Kontra Rafael Nadal Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Mei 2021, 15:42 WIB
Carlos Alcaraz ingin menantang Rafael Nadal Di Madrid Open 2021

Carlos Alcaraz akan debut di Madrid Open dengan melawan Adrian Mannarino

Berita Tenis: Petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz baru berusia 2 tahun ketika Rafael Nadal memenangkan gelar Madrid Open pertama dalam kariernya pada musim 2005.

Kini, petenis berusia 17 tahun terpaut satu kemenangan untuk membukukan laga kontra petenis peringkat 3 dunia, Nadal di Madrid Open musim 2021.

Namun, petenis yang menerima wildcard mengetahui bahwa ia harus fokus dengan pertandingan yang ada di hadapannya untuk bisa menantang sang bintang tenis. Petenis berusia 17 tahun akan bertemu petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino di babak pertama Madrid Open.

“Akan berarti banyak bagi saya bisa bertanding melawan Rafa tetapi sebelumnya saya harus memenangkan satu pertandingan melawan petenis handal,” ungkap Alcaraz.

Petenis peringkat 120 dunia telah berkompetisi di venue tersebut dalam beberapa kesempatan sebagai petenis junior dan ia berharap bahwa keuntungan dengan bermain di rumahnyan sendiri akan menjadi kunci bagi dirinya membukukan laga spektakuler di babak kedua.

“Saya datang ke turnamen ini ketika saya masih sangat muda selama bermusim-musim. Saya menyaksikan banyak pertandingan dan banyak petenis bertanding di sini. Dan kini, bermain dan bertanding di sini bersama petenis terbaik dunia sangat berarti bagi saya. Saya akan menikmati setiap momennya,” tambah Alcaraz.

Petenis berusia 17 tahun tiba di ibukota Spanyol dengan mengantongi cukup percaya diri setelah ia berhasil melaju ke semifinal turnamen ATP pertama dalam kariernya di Andalucia Open, Marbella meski kalah dari rekan senegaranya, Jaume Munar.

Musim ini, petenis peringkat 120 dunia telah mencatatkan beberapa hal pertama yang ia capai, termasuk mengawali musim 2021 dengan terkualifikasi di Grand Slam pertama dalam kariernya, yakni di Australian Open dan di Grand Slam tersebut, ia berhasil mengklaim sebuah kemenangan.

Alcaraz akan menghadapi tantangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini jika ia mampu bertemu petenis peringkat 2 dunia di babak kedua Madrid Open. Ia baru satu kali menantang petenis peringkat 10 besar sampai saat ini, yakni ketika ia kalah dari petenis peringkat 7 dunia, Alexander Zverev di Acapulco musim ini.

Namun, Mannarino adalah lawan yang tangguh. Petenis kidal asal Perancis akan berkompetisi di Madrid Open untuk kali keenam dan ia melaju ke babak kedua sebanyak dua kali.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Carlos Alcaraz, Rafael Nadal, Adrian Mannarino

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini