Carlos Alcaraz Akui, Tanpa Gelar Ini Ia Tak Akan Mampu Juarai Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Feb 2024, 20:31 WIB
Carlos Alcaraz Mengaku Tanpa Gelar Ini Ia Tak Akan Mampu Juarai Wimbledon

Carlos Alcaraz di Rio De Janeiro musim 2024 [image: Reuters]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz mengakui baru-baru ini bahwa ia tidak akan memenangkan Wimbledon jika ia tidak memenangkan Queen’s Club Championships satu pekan sebelum Grand Slam tersebut.

Otak manusia adalah hal yang aneh dan hal tersebut jauh lebih kuat daripada yang disadari banyak orang. Itulah sebabnya seluruh wacana seputar kepercayaan diri ada karena hal tersebut sangat penting.

Hal tersebut sangat penting dalam tenis karena petenis harus bermain sendiri di atas lapangan. Itu semua tentang waktu dan jika mereka tidak mengambil tindakan saat ini, mereka tidak akan memiliki peluang untuk menang.

Dalam kasus petenis berkebangsaan Spanyol, memenangkan turnamen ATP level 500 di Queen’s Club terbukti penting dalam memenangkan gelar Grand Slam di London musim lalu. Ia tidak benar-benar memiliki cukup pengalaman maupun kepercayaan diri terkait permainannya di grass-court dan memenangkan gelar di Queen’s Club memberikan keajaiban baginya.

Kita semua mengetahui bagaimana kelanjutan setelah itu setelah ia menjadi petenis pertama dalam sepuluh musim yang mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Novak Djokovic di Wimbledon. Dalam pembicaraan dengan LTA, petenis berkebangsaan Spanyol mengenang kembali urutan pencapaian tersebut dan mengonfirmasi bahwa ia tidak akan bisa melakukannya jika ia tidak memenangkan gelar di Queen’s Club.

“Sungguh luar biasa memenangkan gelar di Queen’s Club. Turnamen pertama saya di grass-court. Itu benar-benar gelar yang istimewa. Saya bisa mengatakan jika saya tidak menang di Queen’s Club, saya tidak akan bisa menang di Wimbledon. Sungguh perjalanan yang luar biasa di sana dan kemenangan yang istimewa bagi saya,” jelas Alcaraz.

Mantan petenis peringkat 1 dunia menikmatinya sehingga pada dasarnya ia kembali mendaftar untuk melakoni turnamen yang sama pada musim ini. Ia sudah memastikan partisipasinya di Queen’s Club musim ini dengan harapan bisa mempertahankan trofinya dengan sukses.

Jika ia melakukannya, banyak orang akan menyaksikan Wimbledon dengan mata penuh penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi.

“Saya pikir permainan saya sangat cocok dengan grass-court. Saya ingin bermain dengan agresif di sepanjang waktu. Dropshot, slice, jadi, saya pikir itu gaya permainan saya dan itulah mengapa saya menikmati permainannya,” tambah Alcaraz.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Queen`s Club Championships, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-akui-tanpa-gelar-ini-ia-tak-akan-mampu-juarai-wimbledon
386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini