Cameron Norrie Akhiri Perjalanan Petenis Unggulan Pertama Di San Diego

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Okt 2021, 10:49 WIB
Cameron Norrie bungkam Andrey Rublev di San Diego Open 2021

Cameron Norrie satu langkah lebih dekat dengan gelar kedua dalam kariernya di San Diego Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie melanjutkan gebrakannya pada musim 2021 setelah ia mengklaim kemenangan ketiga atas petenis peringkat 10 besar di San Diego Open.

Mempertaruhkan satu tempat di San Diego Open musim ini, petenis peringkat 28 dunia melumpuhkan petenis unggulan pertama, Andrey Rublev dengan 3-6, 6-3, 6-4.

“Sungguh menyenangkan bisa membalaskan kekalahan. Ia mengalahkan saya dengan mudah saat terakhir kali kami bertemu. Jadi, satu hal yang positif saya bisa sedikit berkembang,” ungkap Norrie yang hanya bisa merebut tiga game melawan Rublev di St. Petersburg musim lalu.

Petenis berkebangsaan Inggris akan mengincar untuk memenangkan gelar kedua dalam kariernya setelah ia memenangkan gelar pertama turnamen ATP di Acapulco musim ini. Petenis yang kini mengantongi 41-19 pada musim 2021, menelan lima kekalahan dari enam pertandingan sebelum ia berkompetisi di San Diego pekan ini.

Setelah kalah di set pertama dalam waktu 35 menit, petenis peringkat 28 dunia menjadi petenis yang tampil lebih solid, menetralisir kekuatan Rublev, dan memaksanya melakukan kesalahan, sehingga membuat petenis berkebangsaan Rusia merasa frustasi.

“Salut bagi Andrey, ia tampil dengan begitu memanas. Ia memainkan sejumlah permainan penuh tenaga di awal pertandingan dan saya berhasil menenangkannya di awal set kedua,” tambah Norrie.

“Itu kemenangan besar bagi saya. Itu pertandingan yang tentu akan saya ingat untuk waktu yang cukup lama.”

Kemenangan atas Rublev menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Inggris atas petenis peringkat 5 dunia setelah kemenangan atass petenis peringkat 4 dunia, Dominic Thiem awal musim ini di Lyon.

Petenis berusia 26 tahun sekali lagi tampil impresif dengan servisnya setelah ia memenangkan 73 persen poin dari servis pertamanya dan menembakkan delapan ace. Ia juga mengamankan delapan dari sembilan peluang break point yang ia hadapi demi melenggang ke final kelima pada musim ini.

“Saya hanya berusaha menikmati pertandingan kali ini, lalu saya akan beristirahat, dan bersiap untuk final (melawan Casper Ruud atau Grigor Dimitrov),” ujar Norrie.

“Saya telah menyaksikan keduanya bermain pada pekan ini dan mereka telah memainkan beberapa permainan yang mengagumkan. Saya menantikan untuk bertanding melawan salah satu dari mereka.”

Artikel Tag: Tenis, San Diego Open, Cameron Norrie, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-akhiri-perjalanan-petenis-unggulan-pertama-di-san-diego
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini