Berita Tenis: Maria Sharapova Akan Lewatkan Musim Grass-Court

Penulis: Dian Megane
Senin 12 Jun 2017, 17:42 WIB
Berita Tenis: Maria Sharapova Akan Lewatkan Musim Grass-Court

Cedera membuat Maria Sharapova mundur dari babak kualifikasi Wimbledon

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tenis: Petenis yang pernah menduduki peringkat 1 dunia asal Rusia, Maria Sharapova terpaksa harus mengundurkan diri dari babak kualifikasi Wimbledon yang akan segera digelar akibat salah satu ototnya cedera.

 

Sharapova mengalami cedera paha selama mengikuti Italian Open di Roma Mei lalu yang membuatnya mundur dari pertandingan. Sejak saat itu ia belum kembali berkompetisi setelah gagal menerima wild card untuk melakoni French Open. Peringkat Sharapova tidak cukup tinggi untuk memasuki Grand Slam setelah menjalani larangan bertanding selama 15 bulan akibat penggunaan meldonium.

Keraguan terhadap kesehatan Sharapova kembali merebak setelah pekan ini ia memutuskan mundur dari Birmingham Open setelah pemulihan cederanya tidak selesai tepat pada waktunya jelang digelarnya turnamen di Birmingham.

Melalui media sosial, Sharapova mengkonfirmasi hasil scan menunjukkan bahwa cedera yang dialaminya kali ini tidak akan pulih tepat waktu sebelum babak kualifikasi Wimbledon yang akan dimulai pada 26 Juni.

“Setelan menjalani scan tambahan, sobekan otot yang saya alami di Roma sangat disayangkan tidak mengizinkan saya untuk berkompetisi di turnamen grass-court yang telah dijadwalkan untuk saya lakoni,” tulis Sharapova melalui akun Facebooknya.

“Saya ingin berterima kasih kepada LTA atas dukungan luar biasa mereka atas kembalinya saya dan memberikan saya wildcard untuk melakoni turnamen di Birmingham, turnamen yang saya harap bisa dihadiri oleh banyak penggemar tenis.”

Petenis berusia 30 tahun tersebut diharapkan bisa menjadi petenis yang menarik perhatian penggemar tenis di babak kualifikasi Wimbledon. Ia memilih melakoni babak kualifikasi setelah penolakan French Open untuk memberinya wildcard.

Sejak kembali berkompetisi pada bulan April, Sharapova telah memenangkan lima dari delapan pertandingan yang dilakoninya. Di turnamen pertamanya, Stuttgart Open, ia lolos ke semifinal yang diikuti dengan penampilan babak kedua di Madrid dan Roma.

Menurut jadwalnya, Sharapova akan kembali berkompetisi pada pekan pertama Agustus di Stanford Classic jika ia sudah sepenuhnya pulih.

 

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, French Open, Stuttgart Open, Maria Sharapova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/berita-tenis-maria-sharapova-akan-lewatkan-musim-grass-court
740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini