Bagi Novak Djokovic Ada Rivalitas Tinggi Kontra Kroasia, Tapi . . .

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Des 2021, 21:37 WIB
Jelang hadapi Kroasia di Davis Cup Finals, Novak Djokovic suarakan pendapat

Novak Djokovic ketika berlaga di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Performa mumpuni Novak Djokovic di Davis Cup Finals musim 2021 masih berlanjut setelah ia mengantarkan Serbia ke semifinal ajang tenis beregu putra tersebut untuk kali kelima.

Menantikan Serbia di babak empat besar Davis Cup Finals musim ini adalah Kroasia. Petenis peringkat 1 dunia pun tak ayal mengungkapkan pendapatnya tentang laga selanjutnya melawan negara tetangga.

Rivalitas Serbia lawan Kroasia sedikit intens karena kedua negara merupakan tetangga. Tetapi hal tersebut juga mengundang ekspektasi dan motivasi lebih besar bagi kedua tim.

“Yang jelas, ada rivalitas tinggi dengan menjadi negara tetangga dan selalu ada tekanan ekstra, motivasi ekstra, maupun ekspektasi ekstra. Saya pikir kedua negara benar-benar ingin menang melawan satu sama lain,” ungkap Djokovic.

Namun, petenis yang telah mengantongi 20 gelar Grand Slam menyatakan bahwa rivalitas kedua negara dibatasi hanya di atas lapangan saja, setelah mereka juga berteman dengan tim Kroasia dan menghormati satu sama lain. Kedua tim akan memberikan kemampuan terbaik setelah pertemuan di semifinal ajang tenis beregu putra kali ini memiliki arti lebih bagi kedua negara.

“Tetapi terlepas dari apa yang terjadi di lapangan, hal yang benar-benar baik dalam hal pesan yang sangat positif adalah rasa hormat dan persahabatan yang kami miliki dengan mereka, baik di atas lapangan maupun di luar lapangan,” aku Djokovic.

“Saya yakin, kami, kedua tim akan mengerahkan kemampuan terbaik demi memenangkannya. Laga itu bukan hanya semifinal, tetapi itu pertandingan Serbia melawan Kroasia atau Kroasia melawan Serbia, yang memiliki arti lebih bagi kami.”

Petenis berusia 34 tahun telah mengenal salah satu bintang tenis Kroasia, Marin Cilic untuk waktu yang lama dan kedua petenis telah melakoni sejumlah pertemuan epik. Ia juga merasa terkejut dengan seberapa baik rekan Cilic, Borna Gojo bermain di sepanjang perhelatan Davis Cup Finals musim ini dan menyebut kemajuan sang petenis muda sebagai hal yang impresif.

“Tetapi seperti yang telah saya katakan, mereka petenis yang hebat. Saya telah mengenal Cilic dan kami melakoni sejumlah laga penting selama bermusim-musim. Saya mengenalnya dengan sangat baik. Sementara Borna Gojo adalah salah satu kejutan terbesar di Davis Cup Finals musim ini, memenangkan dua pertandingan dari dua pertandingan, yang merupakan kemenangan impresif. Ia masih sangat muda dan memiliki servis yang penuh tenaga,” tambah Djokovic.

“Dan tentu, mereka memiliki dim nomor ganda terbaik dunia, Mektic dan Pavic. Mereka memenangkan sebagian besar pertandingan yang mreka lakoni. Kita melihat beberapa pertandingan mereka di Davis Cup Finals sejauh ini dan mereka memenangkannya dengan nyaman.”

“Mudah-mudahan kami bisa mengawalinya dengan kemenangan, tetapi semuanya masih terbuka dan kami akan bersiap untuk tantangan itu.”

Artikel Tag: Tenis, Davis Cup Finals, Novak Djokovic, marin cilic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/bagi-novak-djokovic-ada-rivalitas-tinggi-kontra-kroasia-tapi
407  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini