Bagi Karolina Pliskova, US Open Lebih Baik Tanpa Penonton Daripada Tak Dimainkan Sama Sekali

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Jun 2020, 13:50 WIB
Bagi Karolina Pliskova, US Open Lebih Baik Tanpa Penonton Daripada Tak Dimainkan Sama Sekali

Karolina Pliskova

Berita Tenis: Karolina Pliskova lebih memilih untuk melakoni US Open di stadion kosong daripada tidak sama sekali, karena ia dan para petenis putri terbiasa melakoni pertandingan dengan jumlah penonton yang tidak banyak.

Kepada Telegraph Sport, petenis peringkat 3 dunia, Pliskova mengungkapkan, “Tidak masalah bagaimana atau situasinya seperti apa, akan lebih baik untuk melakoni sejumlah pertandingan daripada tidak melakoni satu pun pertandingan.”

“Setiap orang memiliki opini yang berbeda dan kami selalu bermain bagi para penonton dan penggemar.”

Pendapat petenis berkebangsaan Ceko, Pliskova bertentangan dengan bintang tenis Swiss, Roger Federer yang mengakui bahwa akan menyulitkan baginya untuk bermain di stadion yang kosong.

Pliskova menyatakan bahwa petenis putri terbiasa dengan jumlah penonton yang tidak banyak karena pertandingan mereka seringkali dijadwalkan setelah pertandingan nomor putra dan seringkali tidak digelar di waktu yang utama.

“Kami bisa melakoni pertandingan ketika tidak ada seorang pun di stadion,” aku Pliskova.

“Ketika anda bermain pada jam 1 dini hari, maka tidak akan ada banyak orang. Mungkin Roger tidak pernah mengalami hal itu, tetapi saya pikir saya dan petenis putri lain pernah mengalami pertandingan tanpa kehadiran penonton atau hanya dihadiri beberapa orang saja.”

Pliskova juga merasa percaya diri bahwa ia mampu mempertahankan permainannya di level yang tinggi.

“Jika anda terkurung di Ceko, rasanya tidak terlalu buruk, karena anda bisa mengorganisir sebuah kompetisi,” tutur Pliskova.

“Para petenis putri di Ceko adalah petenis yang handal, ada Petra Kvitova, Barbora Strycova, total ada delapan petenis putri Ceko yang berada di peringkat 100 besar, jadi level permainan masih cukup baik.”

“Bisa melakoni pertandingan tentu luar biasa, tidak masalah melawan siapa, tetapi terutama melawan mereka yang saya tahu mereka berada di level yang cukup tinggi.”

Pliskova akan kembali beraksi di LiveScore Cup, Praha tanpa kehadiran penonton pada Rabu (03/06) waktu setempat yang menjadi kompetisi pertamanya sejak Februari lalu.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova, Roger Federer

329  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini