Auger Aliassime Kandas, Stefanos Tsitsipas Tampil Dominan Di German Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Sep 2020, 05:06 WIB
Stefanos Tsitsipas bungkam Dan Evans di babak pertama German Open 2020

Stefanos Tsitsipas melaju ke babak kedua German Open 2020

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas bermain dengan daya fokus yang luar biasa untuk mengaramkan Dan Evans dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-1 dalam waktu 59 menit di German Open, Hamburg.

Petenis unggulan kedua menghasilkan 17 dari 24 winner melalui forehandnya dan memenangkan 14 dari 19 poin yang diperebutkan di area net.

“Sungguh sangat memuaskan bisa bermain dengan level permainan seperti itu, setelah saya melewatkan kesempatan untuk bermain di clay-court,” seru Tsitsipas yang akan bertemu Pablo Cuevas di babak kedua.

“Hal itu membantu kepercayaan diri saya. Saya menyaksikan turnamen ini di televisi sejak saya masih sangat muda dan saya sangat senang bisa mengawali turnamen ini dengan meyakinkan.”

Petenis berkebangsaan Yunani mengubah permainan bertahan menjadi penuh serangan agar memaksa Evans melakukan kesalahan demi keunggulan 3-1 sebelum memenangkan set pertama dalam waktu 29 menit yang ia tutup dengan forehand volley winner.

Evans secara terus menerus ditekan hingga jauh ke belakang area baseline dan tidak bisa menemukan kembali performa yang membantunya mengalahkan petenis unggulan kedua di Dubai awal musim ini.

Petenis peringkat 6 dunia mematahkan Evans pada game ketiga set kedua dengan kombinasi forehand bertenaga. Ia mendapatkan keuntungan ketika Evans melakukan kesalahan pada pengembalian backhand ketika ia unggul dengan 3-1 dan 5-1 sebelum memastikan diri keluar sebagai pemenang.

Di aksi lain, Cristian Garin berhasil melaju ke babak delapan besar German Open pekan ini usai ia mengalahkan petenis tuan rumah, Yannick Hanfmann dengan 6-2, 7-6. Garin unggul 5-2 di set kedua, tetapi menyia-nyiakan untuk memenangkan pertandingan setelah Hanfmann bisa membalikkan keadaan setelah ia mendapatkan peluang untuk merebut set kedua pada pada kedudukan 6-5, lalu 3/1 di babak tiebreak, sebelum Garin akhirnya menemukan jawaban untuk memenangkan satu tiket perempatfinal German Open.

Berdiri di antara Garin dan satu tempat di semifinal adalah Alexander Bublik, petenis berkebangsaan Kazakhstan yang sukses melumpuhkan Felix Auger Aliassime dengan 6-4, 6-2 dalam waktu 78 menit.

Tertinggal 0-3, Bublik bangkit demi menyamakan kedudukan 3-3 dan mematahkan Auger Aliassime demi keunggulan 5-4 sebelum mengamankan empat break point sebelum menutup set pertama setelah 42 menit. Petenis peringkat 56 dunia mengklaim kemenangan ke-12 pada musim ini setelah pengembalian forehand Auger Aliassime terlalu melebar.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Stefanos Tsitsipas, Dan Evans, Cristian Garin, Felix Auger Aliassime

661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini