Anhelina Kalinina Taklukkan Garbine Muguruza Di Madrid

Penulis: Dian Megane
Senin 02 Mei 2022, 08:13 WIB
Jumpa Garbine Muguruza di Madrid, Anhelina Kalinina tampil tanpa ampun

Anhelina Kalinina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 37 dunia, Anhelina Kalinina mempertahankan performa meyakinkan ketika melakoni babak kedua Madrid Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Ukraina berhasil mengantongi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar ketika ia menundukkan petenis unggulan ketujuh, Garbine Muguruza dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-0 demi melaju ke babak ketiga Madrid Open.

Petenis berkebangsaan Ukraina menghuni peringkat 165 dunia saat ini pada musim lalu. Tetapi ia secara konsisten memperlihatkan performa menjanjikan dalam 12 bulan terakhir. Musim panas lalu, ia mengoleksi dua bagian terpisah dari 14 kemenangan beruntun, bagian kedua mengantarkannya ke final turnamen WTA pertama falam kariernya di Budapest.

Musim ini, petenis peringkat 37 dunia telah melenggang ke babak keempat Miami Open dan perempatfinal di Charleston, di mana ia mampu menaklukkan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina demi memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar.

Di Madrid Open, Kalinina telah menumbangkan petenis AS yang telah mengantongi gelar Grand Slam, Sloane Stephens di babak pertama dan melawan Muguruza yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam di rumahnya sendiri, ia tampil tanpa ampun pada laga yang bertahan selama 1 jam 21 menit.

Catatan kurang meyakinkan Muguruza di turnamen WTA level 1000 yang digelar di rumahnya sendiri terus berlanjut. Ia baru satu kali melenggang ke babak ketiga Madrid Open dari delapan penampilannya di turnamen tersebut.

Petenis berkebangsaan Ukraina mendominasi setiap kategori statistik. Ia menembakkan 26 winner, jauh lebih banyak daripada Muguruza yang hanya menghasilkan delapan winner. Ia juga memenangkan 74 persen poin dari servis pertamanya dibandingkan petenis tuan rumah yang memenangkan 56 persen poin dari servis pertamanya. Ia juga memegang kontrol sebagian besar rally dari area baseline.

“Saya tidak menyangka kedudukannya akan seperti itu. Saya hanya sangat fokus, bahkan selama pertandingan, saya tidak memikirkan tentang skor. Di set pertama, saya merasa sedikit tertekan, tetapi ketika saya menutup set tersebut, saya merasa jauh lebih percaya diri,” seru Kalinina.

“Saya melakoni lebih banyak pertandingan dibandingkan musim-musim sebelumnya. Jadi, saya merasa lebih percaya diri. Semakin banyak anda bertanding melawan petenis top dunia, semakin anda merasa seperti di rumah sendiri. Musim lalu, saya sebagian besar melakoni ajang ITF, hal itu penting demi menembus peringkat 100 besar.”

Mempertaruhkan satu tempat di perempatfinal Madrid Open, Kalinina akan berhadapan dengan petenis unggulan kesembilan, Emma Raducanu atau rekan senegaranya, Marta Kostyuk.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Anhelina Kalinina, Garbine Muguruza

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/anhelina-kalinina-taklukkan-garbine-muguruza-di-madrid
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini