Andy Murray Komentari Performa Dirinya Usai Tersingkir Dari Antwerp

Penulis: Dian Megane
Jumat 22 Okt 2021, 20:45 WIB
Pandangan Andy Murray usai hengkang dari Antwerp musim 2021

Andy Murray ketika berlaga di Antwerp musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray menyatakan bahwa ia memperlihatkan sikap yang negatif selama babak kedua European Open di Antwerp musim 2021.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam kalah di European Open dengan dua set langsung dari petenis unggulan kedua, Diego Schwartzman. Ia mengawali pertandingan dengan baik ketika unggul dengan 4-1 sebelum kehilangan lima game secara beruntun. Set kedua berlangsung lebih kompeitif sebelum akhirnya Schwartzman menang melalui babak tiebreak.

“Secara mental, di pertandingan kali ini saya cukup buruk. Sikap saya di lapangan cukup buruk dan kedua hal itu adalah hal yang bisa anda kontrol. Jika hal itu tidak ada, maka pengambilan keputusan juga akan bertambah sulit,” aku Murray.

“Anda tidak akan mendapatkan setiap keputusan yang tepat di pertandingan, tetapi anda juga harus fokus dengan saat ini untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada poin-poin dan mengapa anda memenangkan atau kalah dalam poin itu.”

Di European Open dua musim lalu mantan petenis peringkat 1 dunia memenangkan gelar terakhirnya usai mengalahkan Stan Wawrinka di partai puncak. Sejak saat itu, petenis yang kini bemain dengan pinggul metal melalui perjalanan yang membuatnya frustrasi dan juga dihadapkan dengan cedera lain selama satu musim terakhir. Sampai saat ini pada musim 2021, ia mencatatkan 12-11 dan ia baru melaju ke perempatfinal di satu turnamen, yakni di Moselle Open, Metz, Perancis. Ia juga melenggang ke babak ketiga di Wimbledon dan Indian Wells.

Menegaskan rencana di sisa musim 2021, petenis berkebangsaan Inggris telah mengkonfirmasi bahwa ia akan turun di Wina dan Stockholm. Ia juga mengincar satu tempat di Paris Masters dengan melalui babak kualifikasi jika ia tidak menerima wildcard. Saat ini ia menghuni peringkat 172 dunia.

“Akan ada keputusan untuk pemberian wildcard terakhir di Paris, tetapi saya mungkin harus melalui babak kualifikasi di sana,” tutur Murray.

“Olahraga menekankan hasil. Bermain dengan baik atau buruk tidak benar-benar penting jika anda kalah di pertandingan. Anda harus menang. Itu yang saya inginkan dalam beberapa turnamen terakhir. Turnamen itu turnamen yang cukup menantang dan tidak ada jaminan bahwa hasilnya akan datang, tetapi saya ingin memenangkan lebih banyak pertandingan.”

Artikel Tag: Tenis, European Open, Andy Murray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-komentari-performa-dirinya-usai-tersingkir-dari-antwerp
444  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini