Andrey Rublev Ungkap Alasan Mengapa Olimpiade Begitu Istimewa

Penulis: Dian Megane
Senin 04 Jan 2021, 10:34 WIB
Andrey Rublev melihat Olimpiade sebagai ajang yang istimewa

Andrey Rublev ketika tampil di Wina musim 2020

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev telah melabeli Olimpiade sebagai ajang olahraga yang istimewa bagi atlet mana pun.

Usai melewati musim 2020 yang penuh gebrakan, di antaranya dengan memenangkan lima gelar, petenis peringkat 8 dunia telah mengungkapkan targetnya untuk musim 2021. Meskipun mendebarkan untuk berkompetisi di Grand Slam atau turnamen besar lainnya, petenis berkebangsaan Rusia yakin bahwa ajang empat tahun sekali bak piala suci di dunia olahraga, karena ajang tersebut memberi kesempatan bagi seorang atlet untuk mewakili negaranya.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, petenis yang terkualifikasi di ATP Finals untuk kali pertama pada musim 2020 menyatakan bahwa ketika para petenis selalu menantikan turnamen prestisius seperti Grand Slam, mereka akan merasakan perasaan lain ketika berjuang demi satu bendera di ajang olahraga multi internasional.

“Sulit untuk membandingkan tenis dengan olahraga lain. Dalam tenis, kami selalu memiliki turnamen hampir di setiap pekan dan kami memiliki turnamen besar – maksud saya Grand Slam dan turnamen Masters 1000 – yang digelar di seluruh penjuru dunia,” ungkap Rublev.

“Untuk itu kami bermain tenis. Ada begitu banyak turnamen penting dalam olahraga kami. Jika anda membandingkan olahraga lain yang membutuhkan waktu panjang untuk dipersiapkan seperti enam bulan untuk World Cup, Euro, atau ajang olahraga multi internasional. Tetapi di tenis, setiap musim ada turnamen besar hampir di setiap bulan dan itu sangat keren.”

“Tetapi di atas itu semua, Olimpiade tetap Olimpiade dan ajang itu selalu akan menjadi ajang yang istimewa. Ajang itu selalu menjadi hal luar baisa yang akan selalu diingat, karena anda mewakili negara anda.”

Petenis yang melaju ke perempatfinal US Open dan French Open musim 2020 menambahkan bahwa perasaan mewakili satu negara satu kali dalam empat tahun adalah hal yang tidak bisa dideskripsikan dengan kata-kata.

“Itu perasaan yang berbeda, emosi yang berbeda. Anda tinggal dengan atlet lain di kampung Olimpiade. Perasaan itu tidak bisa dideskripsikan. Itu sesuatu yang terjadi setiap satu kali dalam empat tahun,” lanjut Rublev.

“Itu adalah kisah yang sangat besar, sesuatu yang bisa menjadi momen istimewa bagi seorang atlet.”

“Selama berkompetisi dalam satu musim, di Grand Slam, ketika anda kalah lebih dini, anda akan cepat marah. Tetapi di Olimpiade, berpartisipasi saja telah sangat terhormat dan prestisius.”

Setelah melalui musim yang fenomenal, Rublev akan mengincar kejayaan di Grand Slam, dimulai dengan Australian Open dan tentu ajang empat tahun sekali di Tokyo.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Andrey Rublev

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini