Andrey Rublev Hentikan Langkah Sebastian Korda Demi Semifinal Miami Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Apr 2021, 14:08 WIB
Andrey Rublev melangkah ke semifinal Miami Open 2021

Andrey Rublev semakin dekat dengan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Andrey Rublev terpaut dua kemenangan lagi dengan gelar turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya setelah mengalahkan Sebastian Korda di perempatfinal Miami Open musim 2021.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis yang sempat terganggu akibat hujan, petenis unggulan keempat akhirnya memetik kemenangan ketat 7-5, 7-6.

Juara Rotterdam Open musim 2021 terkesan dengan daya juang petenis tuan rumah, Korda yang bangkit dari kedudukan 3-5 di kedua set. Ia mengaku bahwa ia merasa beruntung tidak harus melalui set penentu setelah tertinggal 2/4 di babak tiebreak set kedua.

“Jika kita membicarakan tentang set kedua, saya juga bisa memenangkannya dengan lebih mudah, tetapi itu yang terjadi, ini adalah tenis,” ungkap Rublev.

“Mungkin di pertandingan selanjutnya saya akan kehilangan set kedua dan kehilangan set ketiga. Maksud saya, kali ini saya berhasil memenangkannya dan saya merasa senang. Sebastian adalah petenis yang benar-benar hebat dan berbakat. Ia memiliki pukulan yang bertenaga dan ia merasa percaya diri serta mengambil resiko.”

“Ia memiliki servis yang bertenaga, benar-benar memukau di area net, cerdas, dan bermain dengan agresif. Ia berusaha untuk merebut keunggulan. Itulah mengapa ia mengalahkan banyak petenis handal.”

Di luar nasihat yang biasa datang dari ayahnya, Petr Korda – mantan petenis peringkat 2 dunia – petenis tuan rumah mungkin mendapatkan sedikit wawasan lebih jauh tentang lawannya, mengingat ayahnya dulu pernah bekerja sama dengan petenis berkebangsaan Rusia.

“Saya mengenal baik ayahnya karena ia membantu saya, terutama ketika saya mungkin berusia 16 tahun. Ketika saya di Bradenton IMG, ia membantu saya, memberi saya saran, dan berlatih bersama saya. Saya benar-benar bersyukur kepadanya atas semua hal itu. Saya bahkan bertemu Sebastian ketika ia masih lebih muda, mungkin 13 tahun. Saya tidak tahu apakah ia ingat,” jelas Rublev.

“Ayahnya benar-benar cerdas. Ia mengetahui tentang tenis dengan benar-benar baik, ia mengajarinya dengan sangat baik. Anda bisa melihat bahwa ia memiliki teknik yang sangat apik.”

Petenis peringkat 8 dunia belum pernah melampaui perempatfinal turnamen Masters 1000, tetapi setelah merebut set pertama melawan petenis berusia 10 tahun, Korda, ia mendapatkan pertanda yang positif. Ia memenangkan 73 dari 75 pertandingan terakhir yang ia lakoni setelah merebut set pertama dan kali ini pun tidak berbeda.

Sebelum melaju ke final Miami Open, Rublev harus mengklaim kemenangan pertama atas petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz setelah petenis unggulan keempat kalah dari Hurkacz di Roma musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Andrey Rublev, Sebastian Korda, Hubert Hurkacz

945  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini