Andrey Rublev Hadang Sebastian Korda Di Perempatfinal Miami Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 31 Mar 2021, 11:09 WIB
Andrey Rublev melenggang ke perempatfinal Miami Open 2021

Langkah Andrey Rublev di Miami Open 2021 belum terbendung

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Andrey Rublev akan melakoni perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali kedua dalam kariernya di Miami Open musim 2021.

Bertanding selama 82 menit, petenis berkebangsaan Rusia melumpuhkan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic dengan 6-4, 6-4.

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan keempat musim ini mencatatkan 19-3 dan semakin mendominasi head to head melawan Cilic dengan 3-1. Ia bergabung dengan petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev sebagai salah satu dari dua petenis berkebangsaan Rusia yang lolos ke perempatfinal Miami Open musim 2021.

Cilic mengincar untuk melaju ke perempatfinal di Miami Open untuk kali pertama sejak musim 2013 sekaligus kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar sejak ia mengalahkan Roberto Bautista Agut di babak ketiga Australian Open musim lalu. Setelah melenggang ke semifinal di Singapura pada Februari musim ini, pencapaian petenis berusia 32 tahun di Miami adalah perjalanan yang paling menjanjikan sejauh ini pada musim 2021.

Petenis berkebangsaan Rusia membuka set pertama dengan kedudukan 3-2 dan ia mempertahankan keunggulan tersebut sebelum mengklaim set pertama setelah 41 menit. Ia melakukan tujuh unforced error, setengah lebih sedikit daripada unforced error yang dilakukan Cilic.

Petenis unggulan keempat, Rublev berada dalam masalah ketika ia menemukan dirinya tertinggal 0/30 dengan servis berada di tangannya pada kedudukan 1-2 di set kedua sebelum ia menyambar empat game secara beruntun dan keluar sebagai juara.

Juara di Rotterdam musim 2021 menyelesaikan pertandingan dengan jumlah winner lebih sedikit daripada Cilic yang menghasilkan 24 winner. Tetapi ia hanya melakukan 16 unforced error, lebih sedikit daripada petenis berkebangsaan Kroasia yang melakukan 29 unforced error.

Semifinal turnamen Masters 1000 pertama akan dipertaruhkan ketika Rublev bertemu petenis tuan rumah yang debut di Miami Open musim ini, Sebastian Korda untuk kali pertama.

Sementara itu, Korda melaju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 untuk kali pertama setelah secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan kelima, Diego Schwartzman dengan 6-3, 4-6, 7-5 setelah 1 jam 36 menit. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Korda atas petenis peringkat 10 besar.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Andrey Rublev, marin cilic, Sebastian Korda

753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini