World Triathlon Tunda Proses Kualifikasi Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
Minggu 07 Feb 2021, 22:00 WIB
World Triathlon Tunda Proses Kualifikasi Olimpiade dan Paralympiade Tokyo

Paratriathlon via Getty Images

Berita Atletik : World Triathlon telah memutuskan menunda proses kualifikasi untuk Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, yang dijadwalkan ulang untuk bergulir tahun 2021 ini.

Dewan Eksekutif memutuskan untuk menunggu beberapa minggu lagi sebelum membuat keputusan tentang kualifikasi untuk Tokyo 2020, demi mengamati perkembangan situasi Covid-19. Keputusan itu didapat setelah Dewan Eksekutif berkonsultasi dengan Komite Medis Triathlon Dunia, Komite Teknis, atlet, serta pelatih.

Keputusan akhir tentang kapan kualifikasi akan kembali dimulai akan diumumkan pada 18 Maret 2021, namun saat ini World Triathlon memperkirakan paling cepat kembali terlaksana 1 Mei 2021.

Dilansir Inside the Games, klasemen kualifikasi telah dibekukan sejak Maret tahun lalu sebagai dampak dari krisis kesehatan global, dengan event yang diadakan pada akhir musim 2020 tidak diperhitungkan untuk ranking Olimpiade atau Paralimpiade.

Dewan Eksekutif Triathlon Dunia juga telah meninjau kalender pertandingan yang direncanakan untuk musim 2021, dengan World Triathlon Championship Series dan World Triathlon World Cup juga direncanakan kembali bergulir setelah 1 Mei.

Piala Dunia Triathlon sebelumnya dijadwalkan berlangsung di Miyazaki, Jepang tanggal 20 Maret sebagai pembuka musim. Tetapi kejuaraan itu dibatalkan oleh Japanese Triathlon Union dan Komite Penyelenggara lokal, karena pembatasan perjalanan yang diberlakukan di Jepang saat ini.

Total ada sebanyak 110 atlet triatlon yang siap bersaing di Olimpiade, yang akan menampilkan event tim campuran baru, sedangkan atalet paratriatlon akan bersaing memperebutkan 80 slot kualifikasi yang tersedia untuk Paratriathlon di Paralimpiade.

Olimpiade Tokyo 2020 dijadwalkan berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, sementara Paralimpiade akan dimuali antara 24 Agustus hingga 5 September 2021.

Artikel Tag: World Triathlon, Olimpiade Tokyo 2021, Paralimpiade Tokyo, Atletik Dunia

717  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini