Leani/Sadiyah Tembus Semifinal Paralimpiade Tokyo 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 03 Sep 2021, 22:30 WIB
Leani/Sadiyah Tembus Semifinal Paralimpiade Tokyo 2021

Leani-Sadiyah/[Foto:Badmintonlovers]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri SL3-SU5, Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah sukses mengamankan tiket ke babak semifinal kejuaraan akbar Paralimpiade Tokyo 2020 sebagai juara Grup A setelah di laga terakhir penyisihan berhasil menundukan wakil asal Jepang, Noriko Ito dan Ayako Suzuki.

Menempati unggulan teratas, Leani dan Sadiyah sukses mengalahkan Noriko/Ayako dua game langsung yang cukup mudah dengan skor 21-4 dan 21-8, dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, pada Jumat (3/9) malam waktu setempat.

Selanjutnya di babak semifinal pada Sabtu (4/9), Leani/Sadiyah akan menantang pasangan asal Perancis, Lenaig Morin dan Faustine Noel untuk menjaga peluang meraih medali emas Paralimpiade Tokyo 2020.

Sementara itu semifinal ganda putri lainnya, Noriko Ito dan Ayako Suzuki yang menjadi runner-up Grup A, akan menantang juara Grup B asal China, Cheng Hefang/Ma Hui Hui.

Sementara itu di sektor tunggal putra SL4, Fredy menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal setelah di laga ketiga Grup B berhasil mengalahkan wakil asal India yang merupakan unggulan kedua, Tarun Dhillon dua game langsung 21-19 dan 21-9.

Selanjutnya di babak empat besar pada Sabtu (4/9), Fredy akan menghadapi pemain asal India lainnya, Yathiraj Suhas, sementara babak semifinal lainnya akan mempertemukan unggulan teratas asal Perancis, Mazur Lucas menghadapi Tarun Dhillon asal India.

Sebelumnya di nomor tunggal putra SU5, Indonesia sudah memastikan medali setelah dua pemain andalan, Dheva Arinmusthi dan Suryo Nugroho akan saling berhadapan di babak semifinal.

Artikel Tag: Leani Ratri Oktila, Khalimatus Sadiyah, Paralimpiade Tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/leanisadiyah-tembus-semifinal-paralimpiade-tokyo-2021
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini