Cheah Liek Hou Berpeluang Hadapi Dheva di Final Paralimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Sep 2021, 14:00 WIB
Cheah Liek Hou Berpeluang Hadapi Dheva di Final Paralimpiade Tokyo 2020

Cheah Liek Hou/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Cheah Liek Hou akan menghadapi Fang Jen Yu dari Taiwan di semifinal SU5 tunggal putra Paralimpiade hari ini yang berlangsung di Stadion Nasional Yoyogi, Tokyo.

Meski pebulutangkis para Malaysia itu dengan mudah mengalahkan Jen Yu dalam dua game langsung pada pertandingan Grup B hari Kamis, pelatih Rashid Sidek telah memperingatkan pemainnya untuk tidak menganggap enteng lawannya.

Dalam acara pengundian kemarin, kedua pemain kembali berhadapan di babak semifinal. Final juga akan dijadwalkan pada hari ini.

Semifinal lainnya mempertemukan unggulan teratas asal Indonesia, Dheva Andrimusthi dan rekan senegaranya Suryo Nugroho.

"Cheah Liek Hou mungkin dengan mudah mengalahkan Jen Yu di babak penyisihan grup, tapi saya tidak ingin dia menerima begitu saja besok (hari ini)," kata Rashid kemarin.

"Tidak ada pemain yang boleh menganggap enteng di semifinal. Saya ingin Liek Hou bermain bagus dan tidak memberi kesempatan lawannya untuk tenang dan mendikte pertandingan."

“Dia harus menghabisi lawannya dalam dua game. Jika berlarut-larut, itu bisa mempengaruhi Liek Hou di final, yang pada hari yang sama."

"Ngomong-ngomong, aku belum ingin Liek Hou memikirkan final. Dia harus berkonsentrasi mengatasi Jen Yu terlebih dahulu untuk mendapatkan tiket pertandingan medali emas," ungkapnya.

Kemarin, Cheah Liek Hou memuncaki Grup B dengan mengalahkan Taiyo Imai dari Jepang 21-19 dan 21-12.

Setelah menang, Liek Hou mengatakan dia tidak akan meremehkan Jen Yu di semifinal.

"Saya mungkin menang melawan Jen Yu di sini, tetapi besok adalah skenario yang berbeda karena ini adalah semifinal Paralimpiade."

"Saya harus berhati-hati karena Jen Yu mungkin menggunakan strategi yang berbeda selama pertandingan. Saya merasa termotivasi untuk mencapai final," katanya.

Liek Hou menambahkan bahwa itu adalah suatu kehormatan untuk bermain di lapangan TV untuk pertama kalinya dalam karirnya ketika dia mengalahkan Imai.

Sementara itu, Rashid telah mempelajari permainan Dheva dan yakin dia dalam performa yang bagus di Tokyo.

"Dheva adalah favorit di sini. Dia harus mencapai final besok. Jika Liek Hou mencapai final, dia tidak perlu terlalu khawatir tentang Dheva. Kuncinya adalah bermain untuk diri sendiri," tambah Rashid.

Artikel Tag: Cheah Liek Hou, Dheva Anrimusthi, Paralimpiade Tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/cheah-liek-hou-berpeluang-hadapi-dheva-di-final-paralimpiade-tokyo-2020
978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini