Hary/Leani Persembahkan Emas Kedua Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 05 Sep 2021, 18:45 WIB
Hary/Leani Persembahkan Emas Kedua Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Hary Susanto-Leani Oktila/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran para bulu tangkis peringkat 1 dunia SL3-SU5, Hary Susanto dan Leani Ratri Oktila, sukses mempersembahkan emas Paralimpiade Tokyo kedua bagi Indonesia setelah di partai puncak berhasil mengalahkan wakil asal Perancis, Lucas Mazur dan Faustine Noel.

Menempati unggulan teratas, Hary dan Leani sukses menghentikan perlawanan unggulan kedua Lucas/Noel dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 23-21 dan 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo pada Minggu (5/9) siang waktu setempat.

Pasangan Indonesia sempat mendapatkan tekanan dari pasangan Perancis di game pertama meskipun pada akhirnya mampu menuntaskan laga dengan setting dan berhasil melanjutkan momentum di game kedua untuk mempersembahkan emas kedua bagi Merah Putih.

Hasil ini memastikan tim paralimpiade Indonesia membawa pulang 2 medali emas yang sebelumnya diraih oleh pasangan ganda putri SL4-SU5, Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah dalam laga final yang berlangsung pada Sabtu (4/9) dengan mengalakan wakil asal China, Cheng Hefang/Ma Hui Hui.

Di laga final sebelumnya pada sesi pagi, Leani Ratri Oktila yang turun di nomor tunggal putri SU5, gagal meraih kemenangan saat menghadapi pemain asal China, Cheng Hefang lewat pertarungan ketat rubber game 19-21, 21-17 dan 16-21 dan harus puas dengan raihan medali perak.

Dalam perebutan tempat ketiga, para bulu tangkis tunggal putra SL4, Fredy Setiawan, sukses mempersembahkan medali perunggu berkat kemenangan atas pemain asal India, Tarun dua game langsung 21-17 dan 21-11.

Artikel Tag: Hary Susanto, Leani Ratri Oktila, Paralimpiade Tokyo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/haryleani-persembahkan-emas-kedua-indonesia-di-paralimpiade-tokyo-2020
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini